Cara Tepat Mencuci dan Melindungi Warna Cat Mobil

Posted by

Warna Cat mobil adalah sisi yg tidak dapat dipisahkan dari suatu mobil, oleh karenanya warna cat mobil memerlukan perawatan yang lebih intensif. Banyak perawatan yang bisa Anda kerjakan supaya cat mobil tak gampang sirna. Membersihkan mobil adalah hal yang kerap dikerjakan, tetapi yang kerap Anda kurang mengerti nyatanya kekeliruan pada pencucian mobil bakal menyebabkan cat mobil bagus anda jadi menyusut keindahannya di bawah ini terdapat banyak panduan yang bisa anda kerjakan pada waktu membersihkan mobil, supaya tak menyebabkan cat mobil bagus anda memudar :

Cara Tepat Mencuci Mobil

Cara Tepat Mencuci Mobil

1. Membersihkan mobil pada siang hari

Membersihkan mobil pada siang hari, adalah saat yg tidak pas lantaran matahari tetap terlampau panas serta terik hingga saat menggosok bodi mobil kemungkinan berlangsung baret halus benar-benar besar. Saat yang cocok untuk membersihkan mobil yaitu disaat matahari serta keadaan lingkungan seputar tak terlampau panas seperti saat pagi atau sore hari.

2. Membersihkan mobil dengan air bertekanan tinggi

Jauhi membersihkan mobil dengan memakai semprotan air bertekanan tinggi, walau bisa mengangkat kotoran lebih gampang serta cepat. Tetapi dampak lain yang diakibatkan bakal bikin permukaan cat jadi cepat tidak tebal, serta kelamaan cat mobil bagus Anda terkikis. Bila bakal membersihkan mobil baiknya Anda memakai semprotan yg tidak teralu kencang serta bisa ditata intensitas kecepatannya.

3. Penentuan Sampo Mobil

Pada sebagian sampo mobil terdapat silicon, yang dalam pemakaianya pada periode pendek bakal bikin cat mobil bagus anda makin tampak mengkilap tetapi apabila pemakaian berjalan cukup lama bakal mengakibatkan mobil tampak kusam. Tentukan serta pakai sampo mobil yang memiliki kandungan bahan – bahan organik. Umpamanya seperti bahan kaolin clay serta carnauba wax serta yakinkan juga product sampo mobil yang Anda beli ramah lingkungan dan diakui dengan cara international.

4. Keringkan Bodi Mobil sesudah mencuci

Sebentar sesudah membersihkan pakai kain lap spesial untuk mengeringkan air pada bodi mobil yang umum kita sebut dengan kanebo. Maksudnya supaya bekas air tak jadi kering dipermukaan cat hingga kelak bakal membekas pada bodi mobil.

Cara Melindungi Cat Mobil Agar Awet

Cara Melindungi Cat Mobil Agar Awet

Untuk tiap-tiap orang, tampilan mobil dipandang dari terurus atau tidaknya cat mobil itu. Melindungi Cat mobil bagus supaya terus tampak menawan seperti baru adalah hal yang susah-susah mudah, tetapi tak susah untuk dikerjakan. Tersebut disini sebagian kunci gampang serta praktis yang perlu cermati untuk menjaga cat mobi yang paling disayangi anda :

1. Janganlah memarkir mobil di tempat yang sekiranya langsung terkena panas matahari, selalu pilih tempat yang teduh untuk memarkir mobil

2. Pakai cover penutup mobil, jika bakal memarkir mobil Anda di bawah cahaya matahari kurun waktu yang cukup lama. Lantaran cahaya matahari (Cahaya UV) bisa mengakibatkan kerusakan cat mobil bagus Anda.

3. Janganlah sekali-kali membersihkan di bawah terik matahari, lantaran air bakal cepat kering serta meninggalkan noda atau bercak pada cat mobil bagus Anda.

4. Senantiasa mulai membersihkan mobil dengan menyemprotnya dengan air, lalu pakai sampo serta selekasnya keringkan memakai Chamois.

5. Cucilah mobil memakai sampo mobil (bukan hanya deterjen atau sabun), serta upayakan mobil tak pada keadaan yang panas/setelah terkena matahari.

6. Hindari untuk memoles mobil secara berterusan dan terlalu sering, hal ini dapat mengakibatkan pengikisan serta pakai kain basah saat menyuci mobil janganlah kain kering senantiasa pakai air.

8. Pakai pelindung cat/wax. Dipasaran ada beragam jenis merk wax.

9. Selekasnya bersihkan jika mobil terkena kotoran burung serta getah, bensin, atau zat kimia yang lain. Lantaran senyawa kimia bisa mengkibatkan rusaknya apda cat mobil bagus Anda.

Dengan meluangan sedikit saat untuk mencermati mobil Anda, Anda bisa melindungi Cat mobil bagus mobil yang paling disayangi Anda terus menawan. Semoga dengan artikel ini Anda makin memahami bahwasanya perawatan mobil tak memerlukan uang serta tenaga yang banyak, cuma butuh saat serta sedikit kecermatan 

Sumber


Blog, Updated at: 23.13

Update

    Sering Dibaca