Cara Mengatasi Storing Pada Audio Mobil

Posted by

Cara mengatasi persoalan storing Audio mobil

Pemasangan Audio mobil memang susah-susah mudah, terkecuali untuk yang sudah mempunyai  Skiil nya. Jadi begini klo beli head unit atau beli piranti elektronik buat mobil telah dilengkapi dengan panduan pemasangan. Berbekal sedikit pengetahuan perihal elektronik saat smp sampai sma saya rasa anda mengerjakannya, yang membedakan hasil mungkn hanya kerapihan dr pekerjaan tersebut (Specialist Audio).
Storing pada Audio mobil yaitu satu hal yang sekurang-kurangnya dapat ditebak.., kadang-kadang hasil instalasi (Audio Installer) pada kabel telah rapi, seluruhnya sambungan pada setiap titik memakai solder, serta insulator yang bagus.

Storing pada Audio mobil yaitu satu hal yang sekurang-kurangnya dapat ditebak.., kadang-kadang hasil instalasi (Audio Installer) pada kabel telah rapi, seluruhnya sambungan pada setiap titik memakai solder, serta insulator yang bagus. namun tau-tau kabel busi punya masalah.. serta menyebabkan storing.. ingin ngga ingin kabel busi yang bocor tadi mesti ditukar supaya tak menyebabkan interference pada system Audio.

Storing bisa disebabkan oleh banyak hal di bawah ini :


1. Sambungan (Car Audio Installer) antar kabel yang terlampau banyak serta tak rapi.
Pada pemasangan kabel, upayakan tidak untuk menyambung kabel terlampau banyak!, ini utama untuk mendeteksi tingkat rusaknya masa datang. Pakai solder untuk memperkuat sambungan kabel serta pakai insulator (isolasi) yang berkwalitas.

2. Kabel Ground, tiap-tiap unit pada piranti audio (Car Audio Service) memerlukan ground yang terbaik, yakinkan posisi groud adalah tempat tak terjangkau oleh panas, serta permukaannya tak berkarat.

3. Kebocoran pada kabel busi, memanglah tidak sering berlangsung hingga tetap kurang perhatian, jalan satu2nya yaitu dengan ganti kabel busi.

4. Ada beberapa Electronik Control Module yang keluarkan signal yang bisa menyebabkan Audio stooring, umumnya signal itu dimaksud signal RF.

Penyebab Atau Gejala Tanda-Tanda Storing

Masalah berbentuk suara berisik waktu dengarkan musik didalam mobil sering berlangsung. Mungkin saja tidak terlampau menguasai, tetapi kelamaan hal semacam ini dapat mengusik kesenangan berkendara.

Bunyi berisik atau di kenal dengan storing, adalah tandanya ada kebocoran suara dari perangkat audio yang berlangsung disebabkan masalah kelistrikan. Umumnya, tanda-tanda dapat dikenali dari suara dengungan tinggi di tweeter.

Dari beragam persoalan yang timbul, masalah yang mempunyai arti asli alternator whine itu biasanya dikarenakan intervensi system kelistrikan ke system audio. Secara gampang timbulnya tanda-tanda storing pasti berawal dari capekaan kabel yg tidak rapi. Berarti, jangan sempat kabel tanda (kabel RCA) itu terinverensi kabel kelistrikan.

Ada 2 type storing yang umum berlangsung serta dapat dibedakan dari perbedaan suara yang timbul. Apabila terdengar suara uiiing…uiiing… keluar dari tweeter, bermakna kabel kelistrikan mengganggu kabel signal. Pemecahannya tinggal berikan jarak minimum 10 cm hingga kabel RCA tidak terganggu. Tanda-tanda ke-2 yaitu suara tek,,,,tek,,,,tek,,, Umumnya itu dikarenakan yang memiliki kendaraan lakukan pergantian system pengapian, umpamanya koil kekuatan tinggi
atau kabel busi berhambatan rendah.

Pergantian itu juga dapat menyebabkan masalah pada system audio serta kelistrikan. Misal itu berlangsung cobalah ubah komponen tadi dengan peranti standarnya. Nah, apabila masalah tetap berlangsung, tanyakan dengan instalatur audio keyakinan anda.

Lazimnya storing berlangsung apabila system audio telah dimodifikasi dimulai dari satu step. Serta nyaris di pastikan tanda-tanda ini tidak berlangsung di system audio mobil standard. Masuk akal apabila pada system audio standard tidak berlangsung storing lantaran semua peranti telah sesuai dengan kebutuhan

Lazimnya storing berlangsung apabila system audio telah dimodifikasi dimulai dari satu step. Serta nyaris di pastikan tanda-tanda ini tidak berlangsung di system audio mobil standard. Masuk akal apabila pada system audio standard tidak berlangsung storing lantaran semua peranti telah sesuai dengan kebutuhan

Singkatnya, storing yang timbul pada modifikasi audio biasanya berlangsung disebabkan pemasangan yang tidak cermat waktu sistem wiring maupun pergantian komponen pengapian. Di samping itu tetap ada pemicu lain timbulnya storing. Dapat nampak dari peranti audio pengganti yang dipakai, seperti head unit, power amplifier, speaker dan sebagainya. Dengan catatan apabila tidak dari aspek pengabelan. Serta itu juga harus di check satu satu.

Jadi apabila anda mempunyai system audio standard serta mau dimodifikasi, yakinkan semua sistem instalasi dikerjakan dengan benar. Apabila tetap berlangsung tanda-tanda storing, tanyakan dengan instalatur keyakinan Anda untuk mengaturnya 

Sumber


Blog, Updated at: 23.14

Update

    Sering Dibaca