Cara Mudah Merawat Cat Mobil Agar Awet

Posted by

Merawat Adalah Solusi Untuk Harga cat Mobil Yang Mahal

Penampilan cat mobil kusam dan pudar pasti akan akan terjadi seiring bertambahnya usia. Namun Karena tidak dirawat dengan benar ada juga Mobil yang masih berusia di bawah 5 th sudah mengalaminya, atau bahkan penuh dengan goresan "lecet/terkelupas". Untuk mendapatkan penampilan yang menarik tentu anda perlu melakukan pengecatan ulang. Untuk kembalikan keadaan cat mobil tersebut akan memerlukan budget tidak sedikit, karena harga cat mobil yang mahal. Tetapi sebelum saat lakukan pengecatan, anda mesti tahu terlebih dulu sistem pengecatan yang terbaik untuk kendaraan anda.
Warna untuk cat kendaraan bisa dibagi jadi dua, salah satunya warna Solid serta Metalic.

Warna untuk cat kendaraan bisa dibagi jadi dua, salah satunya warna Solid serta Metalic. Customer mesti dapat membedakan warna solit serta warna metalic. Warna solid itu murni satu warna tak ada partikel2 warna lain. Sedangkan warna cat mobil metalic, seperti warna silver jadi basic catnya ada partikel warna lain yang bikin bercahaya. Menurut perbedaan dari dua warna itu, maka harga cat mobil bisa tidak sama. Tak hanya dari pada 2 type cat itu yang bisa memengaruhi harga cat mobil murah atau mahal, banyak komponen pendukung lain dalam sistem pengecatan yang bisa memengaruhi harga untuk mengecat mobil anda. pemakaian thinner untuk mencampurkan cat anda, amplas yang dipakai, hingga pemakaian oven dalam pengeringan cat.

Sesungguhnya untuk hindari lakukan pengecatan lagi, customer bisa dengan gampang lakukan beberapa langkah untuk melindungi cat mobil mereka, tersebut panduan-tipsnya :

1. Untuk hindari terkena cahaya UV terlampau banyak (over exposed) sebisa-bisanya parkir mobil anda ditempat yang teduh. Apabila memanglah bakal meninggalkan mobil untuk saat yang lama ditempat yang terkena cahaya matahari, sebaiknya anda menutupi mobil anda dengan sarung mobil (car cover).

2. Bersihkan mobil anda dengan cara teratur. Bagusnya anda bersihkan mobil anda minimum dua minggu sekali untuk hindari penumpukan pollutan serta bahan kimia jahat yang lain.

3. Bersihkan mobil anda ditempat yang teduh supaya air pencuci tak cepat jadi kering serta meninggalakan bekas (second).

4. Kerjakan waxing seputar 2-3 bln. sekali untuk berikan perlindungan ekstra.

Dengan lakukan beberapa langkah pencegahan di atas, anda bisa meminimalisir uang yang anda mengeluarkan untuk pengecatan mobil, lantaran harga cat mobil yang mahal.


Jenis cat yang biasa digunakan Bengkel Service Cat Mobil

Jenis cat yang biasa digunakan Bengkel Service Cat Mobil
Repair cat mobil biasanya bakal mengonsumsi cost yang lumayan besar terlebih saat ini pihak bengkel cat mobil mengaplikasikan harga per panel sesuai sama dengan luas serta kesusahan mengecat panel body mobil itu. Jika harga sedikit mahal tetapi mutu hasil pekerjaan memuaskan tak lagi jadi masalah. yang butuh jadi cermati yaitu material yang bakal digunakan bengkel cat mobil itu untuk mengecat, lantaran mutu bahan di sini bakal punya pengaruh pada hasil pengecatan & keawetannya.

Cat yang umum dipakai bengkel cat mobil :


1. Cat Stoving (kering dengan oven/bakar)
Type cat stoving umumnya digunakan di bengkel cat mobil yang memiliki oven & pasti harga nya sedikit lebih mahal, barangkali ini dapat kita tentukan bila kita bakal repaint keseluruhan body lantaran hasil cat stoving bakal lebih keras & lebih tahan pada goresan/scratch body

2. Cat Lacquer (cepat kering namun cat bakal cepat kusam)
Type cat Lacquer jika dapat kita jauhi, walau lebih murah & sistem lebih cepat tetapi akhirnya tak awet & cepat kusam. Jika kita bakal lakukan pengecatan di bengkel cat mobil kita mesti cermat serta bertanya type cat apa yang bakal dipakai.

3. Cat Urethane (kering dengan penambahan additive Hardener)
Type cat Urethane adalah alternatif untuk repaint dengan cost agak murah & awet hasil repaintnya, lantaran type cat ini dapat kering ± 8 jam dengan ditambah additive Hardener. Mutu hasil repaint dengan cat ini dapat tak kalah dengan cat oven yakni lebih gloss serta tahan lama, yang tidak sama barangkali cuma Hardness atau kekerasannya pada scratch/goresan.

Dengan semakin banyak tahu perihal beberapa jenis cat maka kita bisa meminamilisir oknum-oknum bengkel cat mobil yang bakal merugikan kita. Tak hanya tahu serta tahu beberapa jenis cat, kita bisa pula lakukan penelitian kecil, yakni dengan memperbandingkan pada satu bengkel dengan bengkel yang lain. Bukan hanya saja masalah harga tetapi juga tentang hasil kerja dari bengkel itu.

Penyebab Cat Mobil Cepat Rusak

Untuk tiap orang yang memiliki kendaraan Cat mobil bagus serta terurus adalah satu diantara hal yang benar-benar krusial. semahal apa pun harga cat mobil yang diterapkan ke suatu kendaraan jadi tak tampak bila cat kendaraan itu tak dirawat dengan cara terbaik. di bawah ini ada banyak hal yg tidak disadari adalah, Penyebab rusaknya cat mobil yang bagus:

Air
Air umum dipakai bersihkan cat yang kotor. Tetapi jika tidak cepat di keringkan itu awal dari pembentukan jamur pada cat mobil. Cucilah mobil ditempat yg tidak terkena matahari untuk menjaga ke awetanya. Lalu segera keringkan mulai dari body mobil yang basah. Begitu juga bila terguyur air hujan dalam perjalanan.

Debu
Butiran debu adalah aspek terpenting yang mengakibatkan goresan pada permukaan cat, jadi pastkan anda mengetahui cara membersihkannya. Cara untuk membersihkannya adalah dengan mengunakan air. Lantaran air bisa mengangkat butiran debu pada permukaan cat tanpa adanya gesekan.

Sabun
Gunakanlah senantiasa shampoo atau sabun dengan pH seimbang mobil untuk membersihkan. Hindari mencuci kendaraan dengan detrejen serta sejenisnya, dalam hal ini khususnya mobil, lantaran dapat mengakdetrejen serta sejenisnyabatkan cat mobil kusam.

Kotoran Burung
Kotoran burung memiliki kandungan bahan kimia yang dapat bereaksi dengan cat mobil bagus anda. Karenanya janganlah biarlah kotoran burung menempel lama di permukaan cat lantaran bakal menyebabkan bercak yang benar-benar susah di hilangkan.

Dengan mengetahui apa yang bisa mengakibatkan cat mobil bagus anda tampak kusam ataupun tergores, maka anda bisa mengawali untuk menjaga cat mobil anda dengan cara terbaik.

Pilih bengkel cat yang Terbak

Untuk Anda yang mencari bengkel cat mobil memanglah sulit. Walau banyak ditemukan bengkel bengkel cat mobil tetapi tak seluruhnya dari bengkel itu memiliki mutu yang terbaik.
Untuk Anda yang mencari bengkel cat mobil memanglah sulit. Walau banyak ditemukan bengkel bengkel cat mobil tetapi tak seluruhnya dari bengkel itu memiliki mutu yang terbaik. Seperti yang di ketahui cost perawatan serta perbaikan di bengkel resmi relatif mahal, maka umumnya yang memiliki kendaraan pada akhirnya mencari alternatif bengkel umum yang harga nya lebih terjangkau. Menentukan bengkel cat mobil yang bukan hanya bengkel resmi sebaiknya selektif janganlah sembarangan supaya tak berlangsung hal yg tidak Anda kehendaki.

Barangkali beberapa pertanyaan yang nampak, di mana bengkel cat mobil dengan mutu terbaik dan harga terjangkau? berapakah lama sistem pelaksanaan mobil? itu seluruhnya barangkali pertanyaan yang bakal keluar sebelum saat pada akhirnya Anda bisa putuskan di bengkel yang mana. Sesungguhnya hal yang paling utama yang perlu Anda cermati yaitu :

1. Bahan
Sebelum saat sistem pengecatan alangkah sebaiknya bila misal warna disimulasikan dengan cara riil diatas pelat misal warna. serta kita betul-betul tahu type cat apa yang bakal dipakai pada kendaraan kita.

2. Alat
Untuk membuahkan hasil yang optimal, banyak peralatan yang penuhi standard mesti disediakan serta dipakai. Bila bahan yang dipakai telah terbaik, tetapi alat yang dipakai tak cukup, maka akhirnya bakal tak prima.

3. SDM
SDM berkualitaslah sebagai satu diantara aspek yang memastikan hasil akhir suatu pengecatan. Terdapat beberapa standard yang perlu dipunyai seseorang painter yang terbaik. Seperti penguasaan alat, pengetahuan warna, hingga standard kerja serta disiplin ketat yang perlu dipunyai.

Oleh karena itu pemakai kendaraan mesti cermat dalam menentukan bengkel cat mobil
terlebih di kota metropolitan yang banyak terdapat pilihan untuk menentukan bengkel cat yang sesuai sama dengan keadaan keuangan pemakai kendaraan namun mutu terus nomer satu. 

Sumber


Blog, Updated at: 23.10

Update

    Sering Dibaca