Tips Tepat Untuk Membeli Tablet PC Bekas

Posted by

Tablet PC yang sekarang ini sedang banyak diminati oleh masyarakat terutatam di Indonesia, harganya memang masih banyak yang mahal. Hal ini selain karena peminatnya yang banyak, fitur yang ada di dalamnya juga membuat harga tablet PC lebih mahal daripada perangkat gadget lainnya. Untuk merk tertentu saja yang akrab di telinga kita paling tidak harganya mencapai minimali 2 juta. Padahal untuk fiturnya sendiri ada yang masih standar. Dan jika kita ingin membeli PC tablet yang merknya tidak terkenal, takutnya kualitasnya kurang bagus. Dan pilihan alternatif lainnya adalah terpaksa membeli yang bekas. Nah bagi anda yang sedang ingin membeli tablet PC bekas, ada beberapa tips untuk anda agar tidak salah membeli tablet PC bekas murah.
Tips pertama adalah tentukan terlebih dahulu spesifikasi yang anda butuhkan. Baik itu prosesor,RAM, kapasitas memori, layar, dan lain-lain. Setelah anda menentukan spesifikasi apa saja yang anda butuhkan, sesuaikan pula dengan perkembangan zamannya. Pertimbangan tentang hardware perlu anda perhatikan supaya anda bisa menginstal beberapa aplikasi atau fitur tambahan lainnya yang terbaru. Jangan sampai anda salah membeli tablet PC bekas namunsayang tidak bisa untuk menginstal aplikasi versi terbaru.
Pertimbangan selanjutnya dalam membeli tablet PC bekas adalah ukuran dari tablet yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan yang layarnya lebar, anda bisa pilih tablet berukuran 9-10 inch. Dan jika anda membutuhkan tablet PC yang ukurannya dinamis, ukuran 7-8 inch sangat pas. Sesuaikan ukuran tablet PC dengan kebutuhan anda jangan sampai anda sebenarnya membutuhkan tablet PC yang layarnya besar namun anda malah memilih yang ukurannya kecil. Begitupun juga sebaliknya. Dan yang lebih penting lagi, ukuran yang tipis juga lebih efisien.
Tips selanjutnya yaitu pilih sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Rata=rata sistem operasi untuk tablet PC adalah android. Namun ada juga yang menggunakan Windows ataupun iOS. Masing-masing dari sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi pastikan yang nyaman untuk anda. Kondisi hardware dan software tablet PC bekas juga perlu diperiksa dan cek apakah pernah dibongkar sebelumnya. Pastikan kondisi tablet PC dapat berjalan dengan baik meskipun tablet PC second. Jika sudah tidak ada garansi resmi, setidaknya mintalah garansi pribadi. Dan yang terakhir, lakukan survei harga agar mendapatkan harga yang tepat.


Blog, Updated at: 05.01

Update

    Sering Dibaca