Macam-Macam Jenis Tablet PC

Posted by

Tablet PC merupakan salah satu barang gadget yang sekarang ini sedang banyak digemari oleh masyarakat. Dengan keunggulan utamanya yang protabel, tablet PC berhasil menarik perhatian para pecinta gadget di tanah air khususnya. Desainnya yang minimalis dengan teknologi touchscreen dan kemudahan dalam mengoperasikannya disertai dengan konektivitas wifi atau internet membuat popularitas dari tablet PC semakin meningkat. Jenis tablet PC sendiri bermacam-macam. Ada yang jenis tablet PC lokal, china, dan ada pula yang merk Samsung dan merk lainnya.
Dari beberapa jenis tablet PC yang disebutkan, masih ada jenis lainnya yang tak kalah terkenalnya. Salah satunya adalah iPad. Produk keluaran dari Apple ini laku keras di seluruh dunia. Tablet PC ini menggabungkan beberapa media seperti musik, film, buku, game, dan juga akses data web di dalam perangkat mobile canggih ini. iPad memang memiliki tampilan yang lebih besar daripada iPhone akan tetapi fitur-fiturnya hampir sama dengan iPhone. iPad sendiri tersedia dalam 3 pilihan, yaitu yang memiliki memori sebesar 16 GB, 32 GB, dan juga 64 GB. Selain itu ada 2 pilihan lainnya untuk tipe model koneksi. Yaitu wifi dan wifi+3G GSM.
Jenis tablet PC lainnya yaitu HTC Flyer. HTC Flyer merupakan tablet PC pertama yang dipasarkan di Indonesia. Tablet PC ini memiliki layar 7 inch dengan resolusi sebesar 1024 x 400 piksel. Fitur unik yang dimiliki tablet PC ini adalah Magic Pen yang diaktifkan dengan menggunakan tombol di bawah layarnya. Magic Pen digunakan untuk menulis di layar tablet PC kecuali saat sedang memainkan game karena adanya lisensi. Operating system yang digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread.
Jenis tablet PC selanjutnya adalah Lenovo Ideapad. Jenis tablet PC Lenovo ini merupakan tabletHybrid Notebook karena tablet PC ini menggabungkan teknologi hybrid dan juga notebook. Tablet PC dapat digunakan seperti notebook pada umumnya karena memiliki keyboard namun juga bisa digunakan seperti tablet PC biasa. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 7. Fitur lainnya yang dimiliki antara lain adanya koneksi wifi dan juga 3G. Selain itu jika memiliki file dengan format .txt atau pdf, tablet PC ini akan menampilkan seperti tampilan e-book. Demikian beberapa tablet PC yang ada di pasaran Indonesia. Sesuaikan dengan budget anda jika anda ingin membeli tablet PC.


Blog, Updated at: 05.00

Update

    Sering Dibaca