Definisi Tablet

Posted by

Tablet merupakan sebuah teknologi baru yang sedang berkembang saat ini. Tablet sangat digemari masyarakat karena bentuknya yang unik dan memiliki aplikasi yang hampir sama dengan laptop. Ada berbagai definisi tablet yang dapat menggambarkan sebuah teknologi canggih ini. Yang pertama tablet adalah sesuatu teknologi canggih yang sedang berkembang di masyarakat. Bentuknya sangat unik dilengkapi dengan layar yang datar tanpa menggunakan keyboard. Tablet dapat menggunakan berbagai aplikasi yang ada di laptop. Bisa dikatakan bahwa tablet merupakan turunan dari laptop yang dapat memudahkan pemakainya.
Definisi tablet selanjutnya yaitu sebuah personal komputer yang di desain dengan fleksibilitas yang lebih daripada komputer atau laptop. Artinya tablet ini dibuat lebih canggih daripada laptop atau komputer. Tablet memiliki ukuran yang kecil seperti buku yang dibuat untuk dapat memudahkan para penggunanya. Tablet tidak menggunakan keyboard sehingga segala sesuatu yang dikerjakan pada tablet menggunakan layar sentuh yang dapat disentuh dengan jari tangan atau sebuah pena yang dirancang khusus untuk membantu kegiatan pada tablet. Tablet memiliki dua kamera yang terletak di depan dan di belakang tablet.
Definisi tablet lainnya adalah sebuah portable komputer yang berbentuk seperti buku tetapi tidak menggunakan keyboard. Untuk menggunakan tablet ini cukup dengan disentuh ujung jari atau disentuh dengan bantuan pulpen digital yang sengaja dibuat untuk dapat mempermudah penggunaan tablet. Tablet dilengkapi dengan aplikasi yang ada di laptop namun memiliki kelebihan seperti dapat digunakan sebagai alat komunikasi, tablet di lengkapi dengan penggunaan kartu provider yang akan semakin mudah untuk menggunakan internet. Selain itu tablet juga di lengkapi dengan adanya jaringan WiFi.
Dari beberapa definisi tablet diatas maka dapat disimpulkan bahwa tablet adalah sesuatu alat komunikasi yang paling canggih pada masa kini. Alat komunikasi yang dapat digunakan sebagai pengganti laptop dengan kelebihan dapat digunakan hanya dengan menyentuh layar tablet dengan menggunakan pulpen digital atau hanya dengan jari tangan. Namun ada juga kekurangan yang dimiliki tablet ini yaitu tablet harus sangat dijaga, apabila terkena air sedikit saja pada layar sentuh maka sistem operasi tablet terutama pada layar sentuh akan mengalami kerusakan. Selain itu, tablet tidak boleh di sentuh dengan kasar agar tidak mengalami kemacetan di layar tersebut.


Blog, Updated at: 09.06

Update

    Sering Dibaca