Bentley Motors Limited merupakan produsen Inggris Jerman dimiliki mobil mewah yang didirikan pada tanggal 18 Januari 1919 oleh Bentley WO. Bentley sebelumnya telah dikenal untuk rentang nya rotary aero-mesin dalam Perang Dunia I, yang paling terkenal sebagai BR1 Bentley seperti yang digunakan dalam versi selanjutnya dari Camel Sopwith. Setelah perang, WO Bentley dirancang dan dibuat mobil produksi yang memenangkan 24 jam Le Mans pada tahun 1924 dan mengikuti model yang diulang kesuksesan itu setiap bulan Juni 1927, 1928, 1929, dan 1930.
Dibeli oleh Rolls-Royce pada tahun 1931, ketika pabrik itu dijual, dan produksi dihentikan selama 2 tahun, itu dihidupkan kembali sebagai sebagai mobil Rolls olahraga berbasis di pabrik Rolls-Royce di Derby, dan kemudian di Crewe. Bisnis, minus Rolls Royce nama, telah dimiliki oleh Grup Volkswagen dari Jerman sejak tahun 1998. Bisnis ini sekarang berbasis di Crewe, Cheshire, Inggris, dengan Fasilitas Produksi Sentral di sana. Pada November 2012, China adalah pasar terbesar untuk mobil Bentley .
Kinerja di Le Mans
Rolls-Royce menghentikan program balap
Perusahaan Bentley selalu kekurangan dana, tapi terinspirasi oleh Mans 1.924 Le menang oleh John Duff dan Frank Clement, Barnato setuju untuk membiayai bisnis Bentley. Barnato telah dimasukkan Baromans Ltd pada tahun 1922, yang ada sebagai keuangan dan kendaraan investasi. Via Baromans, Barnato awalnya diinvestasikan lebih dari £ 100.000, tabungan bisnis dan tenaga kerjanya. Sebuah reorganisasi keuangan perusahaan Bentley asli dilakukan dan semua kreditor yang ada terbayar untuk £ 75.000. Saham yang telah mendevaluasi dari £ 1 masing-masing hanya 1 shilling, atau 5% atau nilai asli mereka. Barnato memegang 149.500 saham baru yang memberinya kendali perusahaan dan ia menjadi ketua. Barnato disuntikkan uang tunai lanjut ke dalam bisnis: £ 35.000 dijamin dengan surat utang pada bulan Juli 1927, £ 40.000 pada tahun 1928, £ 25.000 pada 1929. Dengan masukan keuangan baru, WO Bentley mampu merancang generasi lain mobil.
Pada bulan Maret 1930, selama Races Blue Train, Woolf Barnato menaikkan taruhan pada Rover dan nya Cahaya Rover Enam, setelah berlari dan memukul Le Train Bleu untuk pertama kalinya, untuk memperbaiki catatan bahwa dengan 6 nya ½ liter Bentley Kecepatan Enam taruhan sebesar £ 100. Dia melaju melawan kereta dari Cannes ke Calais, maka dengan feri ke Dover, dan akhirnya London, bepergian di jalan raya umum, dan memenangkan, sedangkan HJ Mulliner-bertubuh saloon resmi ia melaju selama perlombaan serta fastback streamline "Sportsman Coupé" oleh Gurney Nutting-ia mengambil pengiriman pada tanggal 21 Mei 1930-dikenal sebagai "Bentleys Blue Train", yang terakhir secara teratur keliru untuk (atau keliru disebut) sebagai mobil yang melesat Kereta Api Biru, padahal Barnato bernama dalam memori ras.
Mobil model, Cricklewood
Model asli adalah 3-liter, tetapi sebagai pelanggan menempatkan tubuh lebih berat pada chassis, 4 besar ½ liter model yang diikuti. Mungkin model yang paling ikonik dari periode adalah 4 ½ liter "Blower Bentley", dengan supercharger khas memproyeksikan ke depan dari bagian bawah kisi-kisi. Seperti biasanya rapuh untuk Bentley, itu bukan pekerja keras balap 6 ½ liter itu. Ini menjadi terkenal di media populer sebagai kendaraan pilihan James Bond di novel aslinya, tapi ini telah terlihat hanya sebentar di film. John Steed dalam serial televisi The Avengers mengendarai Bentley. Baru 8-liter adalah seperti sukses bahwa ketika uang Barnato sepertinya kehabisan pada tahun 1931 dan Napier berencana untuk membeli bisnis Bentley, Rolls-Royce membeli Bentley Motors untuk mencegah persaingan pasar model mereka paling mahal, Phantom II.
Barnato menerima sekitar £ 42.000 dengan imbalan saham di Bentley Motors, setelah membeli saham yang cukup besar di Rolls-Royce tidak lama sebelum Bentley Motors dilikuidasi. [Rujukan?] 1931 Pada 1934 ia diangkat ke dewan Bentley Motors baru Ltd. Ini pemusnahan Total percobaan Bentley Motors dan pendirinya adalah salah satu hasil dari "balas dendam" yang sangat pribadi antara keduanya, Hives insinyur dan Bentley, dua orang dari sifat sangat berbeda, dimulai pada tahun 1914 ketika Bentley dibuat penghubung resmi antara Pemerintah dan mesin aero produsen. kelemahan taat Bentley berada dalam hubungan pribadi kadang-kadang miskin dikombinasikan dengan ketidakmampuan untuk mengekang pengeluaran pembangunan. 8-Liter diakui Menjadi lebih baik jika mobil yang lebih mahal. Bentley mungkin insinyur yang lebih baik. Ia menerima posisi pelindung Club Drivers Bentley 'sebelum akhir masa Woolf Barnato sebagai presiden.
Semua Bentleys dihasilkan dari 1931-2004 digunakan warisan atau berbagi Rolls-Royce chassis, dan disesuaikan mesin Rolls-Royce, dan dijelaskan oleh para kritikus sebagai Royce lencana direkayasa.
Setelah Perang Dunia II produksi Rolls-Royce dan Bentley mobil dipindahkan ke pabrik mesin ex-perang di Crewe, Cheshire dan standar-baja Bentleys sedikit lebih rendah harga Rolls-Royce tanpa khas gril Rolls 'persegi.
The R awal Type Continental memiliki dasarnya mesin yang sama dengan Type R standar, tetapi dengan manifold karburasi, induksi dan knalpot dimodifikasi bersama dengan rasio gigi yang lebih tinggi [20] Setelah Juli 1954 mobil itu dilengkapi dengan mesin, karena sekarang membosankan lebih besar.dari 94.62 mm (3,7 in) dengan perpindahan total 4.887 cc (4,9 L; 298,2 cu in). Rasio kompresi dinaikkan menjadi 7.25:1.
Pembagian motorcar dibuat bisnis yang terpisah, Rolls-Royce Motors Limited, yang tetap independen sampai dibeli oleh Vickers plc pada bulan Agustus 1980. Pada 1970-an dan awal 1980-an Bentley penjualan telah jatuh buruk, pada satu titik kurang dari 5% dari produksi gabungan membawa lencana Bentley di bawah Vickers, Bentley mulai mendapatkan kembali performa tinggi warisan, ditandai oleh 1980 Mulsanne. Bentley yang dikembalikan olahraga citra menciptakan minat baru dalam nama dan penjualan Bentley sebagai proporsi dari output mulai meningkat. Pada 1986 Bentley: Rolls-Royce telah mencapai rasio 40:60, pada tahun 1991 itu mencapai paritas.
Model Mobil, Crewe Vickers 1984-1995 Kontinental - convertible
1992-1995 Kontinental Turbo
1980-1992 Bentley Mulsanne
1984-1988 Mulsanne L - limusin
1982-1985 Mulsanne Turbo
1987-1992 Mulsanne S
Delapan 1984-1992 - dasar Model
1985-1995 Turbo R - versi kinerja turbocharged
1991-2002 Kontinental R - turbocharged 2-pintu model
1994-1995 Kontinental S - Intercooler
1996-2002 Kontinental T
1999-2003 Kontinental R Mulliner - model kinerja
1992-1998 Brooklands - Delapan ditingkatkan
1996-1998 Brooklands R - kinerja Brooklands
1994-1995 Turbo S - edisi terbatas model olahraga
1995-1997 R Turbo Baru - "diperbarui" R Turbo
1995-2003 Azure - convertible Kontinental R
1996-2002 Kontinental T - short-wheelbase model kinerja
1997-1998 Turbo RL - "baru" Turbo R LWB (Base Wheel Panjang)
1997-1998 Bentley Turbo RT - pengganti RL Turbo
1997-1998 RT Mulliner - model kinerja Ultra eksklusif.
Dibeli oleh Rolls-Royce pada tahun 1931, ketika pabrik itu dijual, dan produksi dihentikan selama 2 tahun, itu dihidupkan kembali sebagai sebagai mobil Rolls olahraga berbasis di pabrik Rolls-Royce di Derby, dan kemudian di Crewe. Bisnis, minus Rolls Royce nama, telah dimiliki oleh Grup Volkswagen dari Jerman sejak tahun 1998. Bisnis ini sekarang berbasis di Crewe, Cheshire, Inggris, dengan Fasilitas Produksi Sentral di sana. Pada November 2012, China adalah pasar terbesar untuk mobil Bentley .
Sejarah
Sebelum Perang Dunia I, Walter Owen Bentley telah dalam kemitraan dengan saudaranya Horace Bentley Millner menjual mobil Perancis DFP, tapi ia selalu ingin merancang dan membangun berbagai sendiri mobil bantalan namanya. Pada bulan Agustus 1919, Bentley Motors Ltd terdaftar, dan chassis dengan mesin boneka dipamerkan di London Motor Show pada bulan Oktober tahun itu. Sebuah 4 katup per inovatif silinder mesin yang dirancang oleh mantan Royal Flying Corps petugas Gallop Clivedibangun dan berjalan pada Desember, dan perintah yang diambil untuk pengiriman dimulai pada bulan Juni 1920, namun pembangunan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan, dan mobil pertama tidak siap sampai September 1921 daya tahan mereka mendapat pujian luas. Penampilan dibuat dalam memanjat bukit dan di Brooklands dan satu entri di 1922 500 kilometer balap Indianapolis didorong oleh Douglas Hawkes selesai pada kecepatan rata-rata lebih dari 80 kilometer per jam.
Kinerja di Le Mans
24 jam Le Mans Grand Prix Ketahanan
1.923 4th (catatan pribadi)
1.924 1st
1.925 tidak selesai
1.926 tidak selesai
1.927 15 1 17
1.928 1st 5th
1.929 1 2 3 4
1930 1st 2nd
Rolls-Royce menghentikan program balap
Itu dalam kunjungan ke pabrik DFP pada tahun 1913 bahwa WO melihat sebuah kertas aluminium, dan memiliki ide yang diilhami menggunakan logam ringan bukan besi cor untuk membuat piston mesin.Bentley pertama aluminium piston masuk ke layanan di mesin aero untuk Camel Sopwith selama Perang Dunia I.
Barnato menjadi Ketua
Woolf Barnato diperoleh Bentley pertamanya (3 liter) pada tahun 1925, hanya 12 bulan sebelum ia juga mengakuisisi bisnis itu sendiri. Dengan mobil ini ia memenangkan balapan Brooklands banyak. Ia adalah anggota dari serangkaian sosial pengendara Inggris kaya yang dikenal sebagai "Boys Bentley" yang disukai mobil-mobil Bentley WO. Banyak yang mandiri kaya, sering dengan latar belakang militer.Barnato dijuluki "Babe", untuk menghormati ironis perawakannya petinju kelas berat nya.
Perusahaan Bentley selalu kekurangan dana, tapi terinspirasi oleh Mans 1.924 Le menang oleh John Duff dan Frank Clement, Barnato setuju untuk membiayai bisnis Bentley. Barnato telah dimasukkan Baromans Ltd pada tahun 1922, yang ada sebagai keuangan dan kendaraan investasi. Via Baromans, Barnato awalnya diinvestasikan lebih dari £ 100.000, tabungan bisnis dan tenaga kerjanya. Sebuah reorganisasi keuangan perusahaan Bentley asli dilakukan dan semua kreditor yang ada terbayar untuk £ 75.000. Saham yang telah mendevaluasi dari £ 1 masing-masing hanya 1 shilling, atau 5% atau nilai asli mereka. Barnato memegang 149.500 saham baru yang memberinya kendali perusahaan dan ia menjadi ketua. Barnato disuntikkan uang tunai lanjut ke dalam bisnis: £ 35.000 dijamin dengan surat utang pada bulan Juli 1927, £ 40.000 pada tahun 1928, £ 25.000 pada 1929. Dengan masukan keuangan baru, WO Bentley mampu merancang generasi lain mobil.
The Bentley Man
Sekelompok pengendara Inggris kaya yang dikenal sebagai "anak laki-laki Bentley" - Woolf Barnato, Sir Henry "Tim" Birkin, steeplechaser George kusam, penerbang Glen Kidston, wartawan otomotif SCH"Sammy" Davis, dan Dr Dudley Benjafield antara mereka-terus reputasi marque untuk kinerja tinggi hidup. Bentley, terletak di Cricklewood, London utara, tercatat untuk empat kemenangan berturut-turut di 24 jam Le Mans 1927-1930. Pada tahun 1929, Birkin telah mengembangkan Blower Bentley ringan, termasuk lima spesial balap yang dimulai dengan balap Brooklands dirancang Bentley Blower No.1.
Pada bulan Maret 1930, selama Races Blue Train, Woolf Barnato menaikkan taruhan pada Rover dan nya Cahaya Rover Enam, setelah berlari dan memukul Le Train Bleu untuk pertama kalinya, untuk memperbaiki catatan bahwa dengan 6 nya ½ liter Bentley Kecepatan Enam taruhan sebesar £ 100. Dia melaju melawan kereta dari Cannes ke Calais, maka dengan feri ke Dover, dan akhirnya London, bepergian di jalan raya umum, dan memenangkan, sedangkan HJ Mulliner-bertubuh saloon resmi ia melaju selama perlombaan serta fastback streamline "Sportsman Coupé" oleh Gurney Nutting-ia mengambil pengiriman pada tanggal 21 Mei 1930-dikenal sebagai "Bentleys Blue Train", yang terakhir secara teratur keliru untuk (atau keliru disebut) sebagai mobil yang melesat Kereta Api Biru, padahal Barnato bernama dalam memori ras.
Mobil model, Cricklewood
1921-1929 3 liter
1926-1930 4 ½ liter & "Blower Bentley"
1926-1930 6 ½ liter
1928-1930 6 ½ liter Kecepatan Enam
1930-1931 8-liter
1.931 liter 4- liter
Model asli adalah 3-liter, tetapi sebagai pelanggan menempatkan tubuh lebih berat pada chassis, 4 besar ½ liter model yang diikuti. Mungkin model yang paling ikonik dari periode adalah 4 ½ liter "Blower Bentley", dengan supercharger khas memproyeksikan ke depan dari bagian bawah kisi-kisi. Seperti biasanya rapuh untuk Bentley, itu bukan pekerja keras balap 6 ½ liter itu. Ini menjadi terkenal di media populer sebagai kendaraan pilihan James Bond di novel aslinya, tapi ini telah terlihat hanya sebentar di film. John Steed dalam serial televisi The Avengers mengendarai Bentley. Baru 8-liter adalah seperti sukses bahwa ketika uang Barnato sepertinya kehabisan pada tahun 1931 dan Napier berencana untuk membeli bisnis Bentley, Rolls-Royce membeli Bentley Motors untuk mencegah persaingan pasar model mereka paling mahal, Phantom II.
Penjualan ke Rolls-Royce
Crash Wall Street tahun 1929 mempengaruhi bisnis Bentley sangat, dengan Depresi Besar mengurangi permintaan untuk produk mahal. Pada bulan Juli 1931, pembayaran hipotek dua di perusahaan yang dijamin oleh Barnato jatuh tempo, dan ia menyarankan para kreditur bahwa ia "tidak dapat memenuhi utang." Pada tanggal 10 Juli, pada penerapan tukang kredit tersebut, pengadilan menunjuk Receiver untuk Bentley Motors Limited. Napier & Son dinegosiasikan dengan penerima Bentley untuk membeli perusahaan tersebut, dengan pengambilalihan diharapkan akan dibuat akhir bulan November 1931.Sebaliknya, pesaing bernama British Tengah Pemerataan Dipercaya menawarkan kontra-usulan pada saat itu waktu dan Napier dlm dalam lelang penawaran tertutup. British Tengah Pemerataan Dipercaya kemudian terbukti menjadi sebuah front untuk Rolls-Royce Limited. [15] untuk jumlah £ 125.000.
Barnato menerima sekitar £ 42.000 dengan imbalan saham di Bentley Motors, setelah membeli saham yang cukup besar di Rolls-Royce tidak lama sebelum Bentley Motors dilikuidasi. [Rujukan?] 1931 Pada 1934 ia diangkat ke dewan Bentley Motors baru Ltd. Ini pemusnahan Total percobaan Bentley Motors dan pendirinya adalah salah satu hasil dari "balas dendam" yang sangat pribadi antara keduanya, Hives insinyur dan Bentley, dua orang dari sifat sangat berbeda, dimulai pada tahun 1914 ketika Bentley dibuat penghubung resmi antara Pemerintah dan mesin aero produsen. kelemahan taat Bentley berada dalam hubungan pribadi kadang-kadang miskin dikombinasikan dengan ketidakmampuan untuk mengekang pengeluaran pembangunan. 8-Liter diakui Menjadi lebih baik jika mobil yang lebih mahal. Bentley mungkin insinyur yang lebih baik. Ia menerima posisi pelindung Club Drivers Bentley 'sebelum akhir masa Woolf Barnato sebagai presiden.
Derby
Rolls-Royce mengakuisisi Bentley menggunakan entitas bernama Tengah British Pemerataan Dipercaya, bahkan tidak Bentley sendiri tahu identitas sebenarnya dari pembeli sampai kesepakatan itu diselesaikan.Sebuah perusahaan baru, sepenuhnya dimiliki oleh Rolls-Royce, dibentuk, Bentley. Motors (1931) Ltd Pabrik Cricklewood ditutup dan dijual, dan produksi dihentikan selama 2 tahun, sebelum melanjutkan pada Rolls-Royce bekerja di Derby. Unhappy dengan perannya di Rolls-Royce, saat kontraknya berakhir pada akhir April 1935 Bentley WO kiri untuk bergabung dengan Lagonda. Ketika Bentley baru 3 ½ liter muncul pada tahun 1933, itu adalah varian olahraga dari Rolls-Royce 20/25, yang kecewa beberapa pelanggan tradisional namun diterima dengan baik oleh banyak orang lain. Bentley sendiri dilaporkan mengatakan, "Mengambil segala sesuatu menjadi pertimbangan, aku lebih suka memiliki ini Bentley daripada mobil lain diproduksi di bawah nama itu".
Semua Bentleys dihasilkan dari 1931-2004 digunakan warisan atau berbagi Rolls-Royce chassis, dan disesuaikan mesin Rolls-Royce, dan dijelaskan oleh para kritikus sebagai Royce lencana direkayasa.
Sampai Perang Dunia II, perusahaan seperti Bentley dan Rolls-Royce tidak menyediakan mobil lengkap.Mereka menjual chassis bergulir, dekat-lengkap dari panel instrumen ke depan. Hal ini disampaikan kepada coachbuilder pilihan pembeli. Para dealer terbesar memiliki coachbuilders membangun desain standar bagi mereka dan menahan mereka di saham menunggu pembeli potensial. Hal ini begitu masuk akal untuk memenuhi permintaan pascaperang untuk mobil jauh lebih kasar dibangun oleh pabrik Crewe perakitan kendaraan lengkap menggunakan dibeli-in pressing.
Setelah Perang Dunia II produksi Rolls-Royce dan Bentley mobil dipindahkan ke pabrik mesin ex-perang di Crewe, Cheshire dan standar-baja Bentleys sedikit lebih rendah harga Rolls-Royce tanpa khas gril Rolls 'persegi.
The coupé fastback kontinental diproduksi terutama untuk pasar rumah domestik, sebagian besar mobil yang diproduksi (165, termasuk prototipe) yang kanan drive. Chassis ini diproduksi di pabrik Crewe dan banyak komponen bersama dengan tipe R standar. Selain saloon baja R-Type standar, R-Type Continentals disampaikan sebagai bergulir chassis ke coachbuilder pilihan. Coachwork untuk sebagian besar mobil ini diselesaikan oleh HJ Mulliner & Co yang dibangun terutama mereka dalam bentuk fastback coupe. Coachwork lainnya datang dari Park Ward (London) yang dibangun enam, kemudian termasuk versi coupe Drophead. Franay (Paris) dibangun lima, Graber (Wichtrach, Swiss) membangun tiga, salah satu dari mereka kemudian diubah oleh KONG (Basle, Swiss), dan Pininfarina membuat satu.James Young (London) dibangun pada tahun 1954 sebuah Saloon Olahraga bagi pemilik James Young, James Barclay.
The R awal Type Continental memiliki dasarnya mesin yang sama dengan Type R standar, tetapi dengan manifold karburasi, induksi dan knalpot dimodifikasi bersama dengan rasio gigi yang lebih tinggi [20] Setelah Juli 1954 mobil itu dilengkapi dengan mesin, karena sekarang membosankan lebih besar.dari 94.62 mm (3,7 in) dengan perpindahan total 4.887 cc (4,9 L; 298,2 cu in). Rasio kompresi dinaikkan menjadi 7.25:1.
Model Mobil,
Standar-baja saloon
1946-1952 Mark VI
1952-1955 Type R
Kontinental
1952-1955 Type R Kontinental
S-series
1955-1959 S1 dan Kontinental
1959-1962 S2 dan Kontinental
1962-1965 S3 dan Kontinental
T-series
1965-1977 T1
1977-1980 T2
1971-1984 Corniche
1975-1986 Camargue
Vickers
Standar-baja saloon
1946-1952 Mark VI
1952-1955 Type R
Kontinental
1952-1955 Type R Kontinental
S-series
1955-1959 S1 dan Kontinental
1959-1962 S2 dan Kontinental
1962-1965 S3 dan Kontinental
T-series
1965-1977 T1
1977-1980 T2
1971-1984 Corniche
1975-1986 Camargue
Vickers
Masalah pemilik Bentley dengan Rolls-Royce pengembangan mesin aero, RB211 tersebut, membawa runtuhnya keuangan dari bisnis pada tahun 1970.
Pembagian motorcar dibuat bisnis yang terpisah, Rolls-Royce Motors Limited, yang tetap independen sampai dibeli oleh Vickers plc pada bulan Agustus 1980. Pada 1970-an dan awal 1980-an Bentley penjualan telah jatuh buruk, pada satu titik kurang dari 5% dari produksi gabungan membawa lencana Bentley di bawah Vickers, Bentley mulai mendapatkan kembali performa tinggi warisan, ditandai oleh 1980 Mulsanne. Bentley yang dikembalikan olahraga citra menciptakan minat baru dalam nama dan penjualan Bentley sebagai proporsi dari output mulai meningkat. Pada 1986 Bentley: Rolls-Royce telah mencapai rasio 40:60, pada tahun 1991 itu mencapai paritas.
Model Mobil, Crewe Vickers 1984-1995 Kontinental - convertible
1992-1995 Kontinental Turbo
1980-1992 Bentley Mulsanne
1984-1988 Mulsanne L - limusin
1982-1985 Mulsanne Turbo
1987-1992 Mulsanne S
Delapan 1984-1992 - dasar Model
1985-1995 Turbo R - versi kinerja turbocharged
1991-2002 Kontinental R - turbocharged 2-pintu model
1994-1995 Kontinental S - Intercooler
1996-2002 Kontinental T
1999-2003 Kontinental R Mulliner - model kinerja
1992-1998 Brooklands - Delapan ditingkatkan
1996-1998 Brooklands R - kinerja Brooklands
1994-1995 Turbo S - edisi terbatas model olahraga
1995-1997 R Turbo Baru - "diperbarui" R Turbo
1995-2003 Azure - convertible Kontinental R
1996-2002 Kontinental T - short-wheelbase model kinerja
1997-1998 Turbo RL - "baru" Turbo R LWB (Base Wheel Panjang)
1997-1998 Bentley Turbo RT - pengganti RL Turbo
1997-1998 RT Mulliner - model kinerja Ultra eksklusif.
Sumber :otomotifengine.blogspot.com