Tablet Komputer Rumah: Bisa Berdiri, Bisa Tiduran!

Posted by

Seorang rumahan ternyata tidak mau ketinggalan dalam mengoleksi sebuah tablet. Pada sekitar akhir tahun 2012 dan atau awal tahun 2013 muncul tren baru yang kemudian disebut dengan tabet komputer rumah. Modelnya yang asik dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan komputer tablet membuat alat elektronik satu ini ternyata mampu memikat para konsumen. Tak tanggung-tanggung, alat elektronik satu ini laku di pasaran.
Jika biasanya komputer yang ada di rumah itu berbentuk PC all in one atau PC dekstop, kali ini model tablet komputer rumah merupakan hal yang lain. Tabletop (re: tablet komputer rumah) diproduksi dengan model yang lain. Model yang diusung adalah perpaduan dari model sebuah tablet dan performa sebuah PC. Nah, menarik bukan? Model tersebut dirasa lebih minimalis dan lebih modernis.
Sebut saja Tabletop Sony Vaio Tap 20 sebagai contoh dari tablet komputer rumah tersebut. Tabletop Sony Vaio 20 dirancang dengan ukuran 20 inchi dan mengusung model touchscreen. Meskipun didesain touchscreen, tabletop ini juga dilengkapi dengan keyboard dan mouse layaknya PC dekstop. Tingkat kepadatan gambar Tabletop ini yaitu 1600 x 900 pixel. Selain bisa digunakan layaknya tablet, Tabletop ini juga bisa diberdirikan layaknya PC karena di belakang tabletop ini terdapat sebuah stand yang mampu menopangnya agar bisa berdiri. Selain masalah tampilan, masalah performa tabletop ini tidak jauh menarik. Tabletop merek ini melengkapi performanya dengan mengusung prosesor intel generasi 3. Prosesor intel generasi ketiga ini memberikan banyak pilihan model seperti intel core i3, intel core i5, dan intel core i7. Memori RAM yang tersedia pada tabletop ini terdapat dua pilihan, yakni 4 GB dan atau 8 GB. Spesifikasi tersebut bukankah hampir sama dengan komputer tablet?
Nah, bagaimana? Menarik bukan jika Anda memiliki tablet komputer rumah seperti di atas? Selain bisa menjadi PC dengan model minimalis di rumah, tabletop juga bisa Anda bawa ke mana-mana layaknya sebuah tablet yang lain. Kini, tabletop tidak hanya dari Sony, tetapi banyak juga dari merek-merek yang lain. Coba saja cek di lazada.co.id untuk mengetahui merek-merek tabletop lain yang mungkin Anda inginkan.


Blog, Updated at: 07.57

Update

    Sering Dibaca