Notebook Tablet: Semakin Kecil, Semakin Mahal

Posted by

Semakin kecil, semakin ringan, semakin mudah, dan semakin mahal, itulah gadget. Hal tersebut berlaku juga pada tablet notebook. Jika harga tablet komputer berkisar antara Rp1.115.000 hingga Rp6.999.000, lain halnya dengan harga notebook tablet yang berkisar antara Rp1.300.000 hingga Rp12.400.000. hal tersebut tentunya bukan merupakan hal yang aneh. Mengapa? Karena bagi gadget prinsip “semakin kecil, semakin ringan, semakin mudah, semakin mahal” memang diterapkan. Akan tetapi, adakah harga notebook tablet murah di pasaran?
Apakah terdapat perbedaan dengan harga notebook tablet yang demikian dengan harga tablet komputer? Sebenarnya perbedaan tersebut tidak terlalu banyak. Hal yang paling mendasari perbedaan tersebut adalah ukuran. Ukuran notebook yang relatif lebih kecil dan mudah dibawa ke mana-mana menjadikan harga yang dibanderol untuk notebook tablet menjadi lebih mahal dari pada laptop atau tablet komputer. Di pasaran sendiri, notebook tablet memang jauh lebih laris dibandingkan dengan tablet komputer.
Dari segi spesifikasi dan kualitas, antara tablet komputer dengan notebook tablet tidak jauh berbeda. Apalagi jika keduanya merupakan produksi dari perusahaan atau merek yang sama. Sebelum membeli barang yang diinginkan, memang benar adanya untuk mencari tahu terlebih dahulu spesifikasi dan harga dari barang yang diinginkan. Jika Anda termasuk orang yang sedang mencari tahu harga notebook tablet, berikut ini merupakan beberapa contoh produk yang disebut-sebut mewakili harga standar di pasaran.
  • Mito T520 dibanderol dengan harga sekitar Rp1.300.000;
  • Samsung dibanderol dengan harga bervariasi tergantung seri, tetapi harga yang dibanderol sekitar Rp9.450.000;
  • Lenovo ThinkPad Twist S230U-6BA dibanderol dengan harga sekitar Rp10.799.000;
  • Asus dibanderol dengan harga yang bervariasi tergantung seri, tetapi harga yang dibanderol sekitar Rp5.700.000 hingga Rp12.400.000.
Beberapa contoh merek dan harga notebook tablet di atas merupakan harga standar untuk ukuran notebook tablet, malah ada yang bisa disebut sebagai harga notebook tablet murah. Tentu saja harga yang ditawarkan sudah disesuaikan oleh pihak perusahaan dengan spesifikasi dan kualitasnya. Apalagi jika merek yang ditawarkan merupakan merek yang sudah dikenal banyak orang terntang jaminan kualitas dan kelengkapan spesifikasinya.
Sumber


Blog, Updated at: 07.56

Update

    Sering Dibaca