Tips Mencuci Menggunakan Mesin Cuci Baju

Posted by

Pada zaman modern sekarang ini banyak ibu rumah tangga mencuci pakaian menggunakan mesin. Apalagi bagi para ibu yang berkarir diluar rumah dan mempunyai aktivitas yang padat. Mereka memilih menggunakan mesin cuci baju ketimbang mencuci menggunakan tangan karena akan lebih menghemat tenaga dan waktu.
Namun, saat mencuci baju menggunakan mesin anda harus memperhatikan hal-hal tertentu. Karena jika tidak maka pakaian anda akan cepat rusak atau terlihat kusam dan mesin cuci anda pun tidak akan awet. Hal tersebut sering terjadi karena kekeliruan dan cara mencuci baju menggunakan mesin cuci yang tidak benar. Berikut ini ada beberapa tips mencuci menggunakan mesin cuci baju yang bisa anda praktekkan.
mesin cuci baju

1. Anda pisahkan pakaian dalam 3 keranjang. Sebelum dimasukkan kedalam mesin cuci, anda pisahkan dahulu pakaian menurut jenisnya. Dari pakaian yang berwarna putih atau terang, pakaian yang berwarna gelap dan pakain yang berbahan tebal atau jeans. Selain itu pakaian yang luntur anda juga harus pisahkan. Karena setiap pakaian mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Akan lebih baik jika anda membaca label yang ada dipakaian sebelum mencuci.
2. Untuk baju yang terkena noda yang membandel sebaiknya anda rendam dan kucek dahulu ditempat terpisah sebelum dimasukkan kedalam mesin cuci.
3. Isilah air kedalam mesin cuci sesuai jumlah pakaian yang ingin anda cuci dan jangan melebihi batas maksimum. Karena penggunaan yang melebihi batas maksimum akan merusak mesin cuci baju anda.
4. Masukkan detergen kedalam tempat detergen di mesin cuci. Jangan menuangkan detergen bersamaan baju kotornya untuk menghindari detergen menggumpal pada baju atau pencucian yang kurang bersih.
5. Nyalakan mesin cuci sesuai dengan jenis pakaian yang anda cuci.
6. Jika anda menggunakan mesin cuci yang tidak otomatis memeras atau jenis dua tabung maka anda harus memindahkan sendiri ketabung khusus pemeras. Apabila anda ingin menggunakan pewangi pakaian. Maka sebelum mencuci anda harus masukkan dahulu pewanginya pada tempat pewangi didalam mesin cuci. Dengan demikian baju anda akan lebih terawat dengan tips mencuci baju menggunakan mesin cuci baju.


Blog, Updated at: 08.03

Update

    Sering Dibaca