Komputer Tablet

Posted by

Perkembangan teknologi zaman sekarang ini tumbuh sangat cepat. Pada awalnya hanya memakai mesin tik manual, lalu berkembang menjadi komputer PC, tak lama kemudian muncul laptop dan notebook, serta sekarang ini merambah ke komputer tablet. Komputer simpel yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah ini sedang menjadi primadona teknologi terkini yang sedang di buru oleh orang Indonesia. Bentuknya yang kecil dan memiliki fungsi yang sama saja dengan komputer atau laptop. Selain itu, untuk fitur yang ada di komputer tersebut hampir sama dengan komputer atau laptop biasa. Hanya kelebihan komputer ini terdapat pada bentuknya yang unik dan mudah dibawa.
Komputer tablet tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja. Bahkan anak kecil pun sudah mengerti cara penggunaannya. Komputer ini tidak memiliki keyboard, tetapi menggunakan layar sentuh yang hampir 90% layarnya disentuh tangan saja. Aplikasi yang ada pun sama dengan aplikasi yang ada di komputer. Kelebihan lainnya ada pada kamera yang terdapat pada komputer tersebut. Kamera yang digunakan ada 2 macam, kamera depan dan kamera belakang. Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan serta dapat dijadikan sebagai alat komunikasi.
Komputer tablet merangkap fungsi, yaitu bisa sebagai komputer dan bisa dijadikan alat komunikasi juga. Komputer ini dapat dengan mudah mengakses internet. Tentu saja dengan bantuan kartu provider yang ditawarkan khusus untuk tablet ini. Bila pada komputer harus dipasang Wifi atau modem dahulu, maka komputer ini sudah dapat langsung digunakan untuk mengakses internet dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Banyak orang tergiur untuk membelinya karena berbagai alasan mulai dari bentuknya yang unik sampai kebutuhan pokok saat bekerja. Namun, mereka tidak mempertimbangkan kekurangan yang ada pada tablet ini.
Selain memiliki kelebihan yang cukup banyak, komputer tablet ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut seperti tidak semua fitur dan aplikasi bisa dimuat di komputer ini. Penggunaannya pun sangat terbatas, meski dari segi bentuk lebih simpel dari pada laptop dan notebook. Kapasitas penyimpanan pada komputer tablet yang lebih kecil dibanding laptop dan kemampuan menginstal berbagai media juga sangat minim. Komputer yang sebagian besar menggunakan layar sentuh ini juga sangat mudah rusak, karena pada layar sentuh jika salah meletakkan atau terkena sedikit saja air maka dengan otomatis komputer ini rusak, terlebih lagi jika layar sentuhnya digunakan dengan kasar maka tablet tersebut akan error. Karena layar sentuh tablet sangat sensitif.


Blog, Updated at: 10.59

Update

    Sering Dibaca