Kegunaan Tablet PC Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Posted by

Tablet atau iPad sekarang ini masih banyak diminati oleh masyarakat bentuknya yang kecil dan ringan mudah untuk dibawa kemana-mana. Tablet atau iPad ini sebenarnya produk PC yang tidak jauh berbeda dengan laptop atau netbook, fungsi dan kegunaannya juga hampir sama dengan laptop atau netbook. Kelebihan dari tablet sendiri dibandingkan netbook atau laptop adalah bentuknya yang kecil dan ringan sehingga mudah untuk dibawa. Namun sayangnya tablet mempunyai spesifikasi yang rendah jika dibandingkan laptop atau netbook. Kegunaan tablet PC secara umum hampir sama dengan laptop atau netbook.
Fungsi dari tablet PC yang paling utama adalah untuk berinternet. Tablet PC ini berbeda dengan laptop atau netbook yang harus tersambung dengan LAN atau wifi, tablet dapat anda gunakan tanpa arus tersambung dengan wifi atau Lan menggunakan SIMCARD yang ada dalam tablet. Bisa dikatakan jika tablet PC ini merupakan gabungan antara handphone dan komputer. Kegunaan tablet PC dapat anda gunakan untuk mengirim email, menerima email, browsing dan lain sebagainya. Bagi anda yang senang berinternet dapat memilih tablet PC ini sebagai alat penunjang untuk internetan.
Selain dapat digunakan untuk internetan, kegunaan tablet PC yang lainnya yaitu dapat digunakan untuk bekerja. Tablet PC ini hampir sama dengan laptop jadi dapat anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Selain itu tablet PC juga sangat praktis untuk dibawa ketika menghadiri rapat. Bagi anda yang mempunyai hobi menulis juga dapat menyalurkan disini. Tablet PC dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang mendukung kegiatan menulis anda, salah satunya adalah aplikasi diarak/jurnal/blog. Anda dapat menulis dan langsung mempublikasikan pada blog anda.
Manfaat tablet PC yang lainya yaitu dapat dijadikan sebagai perpustakaan pribadi. Pada tablet PC terdapat aplikasi ereader atau ebook. Aplikasi ini mempermudah anda dalam membaca buku. Buku online sekarang ini sudah banyak tersedia diberbagai situs internet, anda dapat mengunduhnya dan membacanya tidak harus dicetak terlebih dahulu cukup dengan menggunakan tablet anda. Tablet PC dapat menyimpan ratusan bahkan ribuan buku. Kegunaan tablet PC ini juga mempermudahkan anda dalam membaca buku dimana saja dan kapan saja.


Blog, Updated at: 09.08

Update

    Sering Dibaca