Cara Membuka Tablet

Posted by

Cara membuka tablet Android berikut ini menggunakan tablet Coby Kyros. Ketika memperbaiki/ mengganti baterai tablet, mengganti LCD Touch screen tablet atau memasang external memory micro SD yang terletak didalam phone tablet, tindakan membuka tablet kadang diperlukan. Cara membuka pc phone tablet android ini dapat menjadi ide untuk membuka tablet merk Asus, Acer, Samsung, Toshiba maupun tablet china/ lokal seperti Axioo, Ainol, IMO, Advan Vandroid, Epad, Tabulet, Treq, Cyrus atom pad lite, Mito.

Alat untuk membuka Tablet Android
Karena casing tablet umumnya berbahan dasar plastik, untuk dapat membuka Tablet Android merk China atau Lokal tanpa merusak case tablet, dianjurkan untuk tidak menggunakan bahan yang keras dan tajam seperti obeng atau cutter untuk mencongkel klep casing tablet. Cara membongkat tablet merk tertentu seperti imo. andromax smartfren, beyond bpad perlu obeg untuk melepas baut tablet. Contoh mudahnya pada merk yang sama tablet cyrus, kalau atom pad perlu obeng, sedangkan cara membuka case tablet atom pad lite tidak perlu obeng. Sedangkan cara membuka jenis Android Phone Tablet biasanya cukup mudah, tinggal membuka slot casing belakang tempat kartu SIM+ memory micro SD berada, seperti Phone android IMO, Smartfren, Beyond, Mito dll. Berikut ini beberapa peralatan yang dapat digunakan untuk membuka Tablet Android tanpa SIM Card.
cara membuka caseing tablet china
  • Plastik pengungkit (dijual di toko elektronika)
  • Pick Gitar 
  • Kartu Kredit/ATM
PERINGATAN: Membongkar casing pc phone tablet berarti membuka stiker segel yang dapat menghanguskan garansi. Cara membuka phone tablet android ini boleh dilakukan jika memang diperlukan dan kita tahu alasannya dan apa tindakan selanjutnya setelah case tablet terbuka. Jika pembaca tinggal disekitar Bali, Nusa Dua-Kuta-Denpasar, Gianyar, Tabanan mengalami masalah baterai tablet drop, dapat menghubungi alamat toko untuk membeli baterai tablet dan kami akan bantu pemasang secara gratis. Hub no telepon baliservice computer 0361 3333350.
Pada Tablet Coby Kyros ini cara membuka tablet sama dengan cara membongkar tablet cyrus atompad lite, pertama kita perlu melepas micro sd external memori terlebih dahulu. Mulai membuka tablet dengan pengungkit memanfaatkan lubang slot Micro SD atau lubang usb otg yang berongga. 
cara membongkar tablet android
Kemudian tarik pengungkit mengelilingi tablet untuk melanjutkan membuka klep casing tablet Android. Setelah case mulai sedikit terbuka selanjutnya lebih mudah, namun jangan buru-buru membuka semuanya. Pada beberapa type tablet ada kemungkinan kita perlu melepas kabel konektor baterai dan kable flexible LCD touch screen tersebut terlebih dahulu sebelum membuka tablet Android secara keseluruhan. Jika sudah aman silahkan lanjutkan cara membuka tablet berikut ini. Lihat juga cara buka case tablet beyond Bpad rusak disini.
cara mengganti baterai tablet
Ketika membongkar tablet harap perhatikan bahwa beberapa motherboard tablet menempel pada case depan sementara seri tablet yang lain motherboard tablet menempel pada case belakang. Biasanya Tablet yang boardnya menempel pada bagian belakang ada kabel flexible yang menghubungkan baterai dan LCD touch screen. Jadi setelah Tablet android mulai terbuka/menganga, telitilah terlebih dahulu apakah ada kabel yang terhubung antara case tablet bagian depan/LCD Touch screen dengan case tablet bagian belakang. 
cara membuka tablet
Untuk memperbaiki/ mengganti baterai tablet rusak caranya adalah melepas terlebih dahulu baterai dari board tablet.
cara membuka tablet android
Beberapa type konektor baterai ada yang menggunakan soket, cukup mencabutnya dari board untuk melepas, ada yang cuma menempel (tablet imo tab x series dan android phone), namun ada yang disolder langsung seperti baterai tablet 7 inch merk advan vandroid, beyond tab, imo seri Z dan Y, axioo picopad, Cyrus pad, mito dan tablet evercros.
cara membuka baterai tablet
Beberapa baterai tablet yang rusak karena kembung/drop satu-satunya cara untuk memperbaiki baterai tablet tersebut dengan cara membongkar/ membuka baterai tablet dari casingnya dan mengganti dengan membeli baterai tablet yang baru. Sedangkan untuk baterai phone tablet yang tidak bisa dicharge ada beberapa kemungkinan kerusakan:
  1. Kerusakan pada charger tablet
  2. Kerusakan pada jack konektor/IC charger 
  3. Kerusakan pada baterai tablet karena terlalu kosong 
Diperlukan pemeriksaan kondisi fisik tablet atau mengganti baterai tablet terlebih dahulu  dan memeriksa charger dengan teliti untuk mengetahui bagian mana yang rusak. Untuk baterai tablet yang tidak dapat dicharge kadang masih bisa diatasi dengan melepas baterai tablet kemudian mengisi ulang/charger menggunakan charger desktop terlebih dahulu sekitar 30 menit (istilahnya 'dipancing' dulu), kemudian memasang baterai kembali pada tablet.
Tips:
  • Beli baterai dan charger phone tablet Android sesuai dengan spesifikasi vendor.
  • Jangan terlalu sering menggunakan powerbank baterai tablet.
  • Saat menggunakan phone tablet android, ketika muncul peringatan baterai tablet sudah kosong dan perlu di isi/ charge JANGAN ABAIKAN peringatan baterai phone tablet tersebut, segeralah charge tablet. Baterai lithium polymer yang terlalu kosong akan sulit dicharge kembali.
Cara membuka/ membongkar tablet cyrus atom pad lite sangat mirip dengan cara disini, namun banyak pc tablet android walaupun sama merknya seperti Axioo, Advan, Beyond Bpad, Cyrus Pad, IMO,Mito Treq,dll. jika berbeda seri maka berbeda juga cara membukanya. Setidaknya cara membuka tablet China/lokal Coby Kyros ini dapat menjadi ide dasar. 

Dari beberapa pengalaman kami banyak kerusakan phone tablet Android yang mati, hang atau brick tidak selalu membutuhkan tips cara membuka/ membongkar case tablet secara total.


Blog, Updated at: 10:48 PM

Total pengunjung

Terbaru

    Translate

    Powered by Blogger.