6 Cara mencuci mobil agar warna cat tetap awet dan tanpa Goresan

Posted by

Cara mencuci mobil warna putih maupun hitam sesungguhnya tak ada tehnik spesial yang dibutuhkan, tetapi terdapat beberapa hal yang perlu anda cermati supaya nanti mobil anda dapat terus tampak mengkilap, kinclong serta dapat menjaga kerusakan pada bagian cat mobil, agar selalu awet. Cara membersihkan mobil sendiri untuk beberapa orang barangkali bakal terasa benar-benar malas lalu memilih jalan pintas untuk menyerahkan mobil pribadinya di tempat pencucian mobil rekomended.


Cara membersihkan mobil sendiri untuk beberapa orang barangkali bakal terasa benar-benar malas lalu memilih jalan pintas untuk menyerahkan mobil pribadinya di tempat pencucian mobil rekomended.  Tetapi banyak juga orang berpendapat bahwa membersihkan mobil sendiri itu benar-benar mengasyikkan,

Tetapi banyak juga orang berpendapat bahwa membersihkan mobil sendiri itu benar-benar mengasyikkan, selain dapat merawat mobil sendiri tanpa campu tangan orang lain, hal semacam ini bisa memberikan kepuasan tersendiri. Keuntungan lain yang di dapat dengan melakukan pencucian mobil sendiri juga akan meningkatkan kesadaran mengenai kebersihan mobil, terutama pada bagian interior. Terkecuali bila anda memang tidak banyak mempunyai waktu untuk merawat sendiri, dengan cara menyerahkan mobil ke layanan penjucian kendaraan merupakan pilihan tepat. Dan waktu senggang Anda berikan pada keluarga.

Manfaat membersihkan atau mencuci mobil sendiri

cara mencuci mobil warna putih  Membersihkan mobil yaitu beberapa langkah anda untuk selalu merawat mobil anda supaya tetap kinclong, mengkilat, bersih, dan merawat cat mobil supaya terus tampak menarik serta tak sirna lantaran banyaknya debu. 
Hiasan:cara mencuci mobil warna putih
Membersihkan mobil yaitu beberapa langkah anda untuk selalu merawat mobil anda supaya tetap kinclong, mengkilat, bersih, dan merawat cat mobil supaya terus tampak menarik serta tak sirna lantaran banyaknya debu.

Khusus untuk anda yang mempunyai waktu senggang merawat mobil sendiri di rumah, disini ada beberapa hal yang perlu anda cermati untuk kerusakan sisi body atau cat mobil.

Cara mencuci mobil yang baik dan benar untuk menghindari warna cat pudar dan goresan


  • Sebelum saat anda membersihkan mobil dengan sabun, menghilangkan terlebih dulu kotoran-kotoran yang tertempel pada cat mobil, caranya dengan menyemprot mengunakan air kebagian body mobil..
  • Disaat body mobil terdapat kotoran kering, hindari untuk mengusapnya. Hal semacam ini berakibat cat mobil anda tergores, jadi upayakan bila anda mau menyekanya basahi lagi.
  • 1 lagi hal penting yang harus di inggat saat mencuci mobil, upayakan jangan sembarangan memakai sabun cair, misal yang dipakai didapur. Gunakan sabun khusus untuk memcuci mobil bertujuan agar minyak alami yang membuat perlindungan cat mobil tak rusak serta hilang atau memyebabkan warna cat mobil cepat luntur dan pudar. Pilih merk sabun pencuci mobil yang bagus untuk menghindari body mobil berkarat. Terlebih bagi anda pemilik mobil warna putih dan hitam, karena sering kali mereka selalu memperhatikan hal ini.
  • Waktu mobil anda telah berintraksi dengan cahaya matahari, upayakan dinginkan mobil terlebih dulu sebelum saat anda mencucinya, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya wax dan kemilau cat mobil anda tak cepat kering serta alhasil mobil anda terus mengkilap.
  • Awalilah membersihkan mobil anda dari sisi atas serta dilanjutkan kebagian bawah mobil, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya spon/busa yang dipakai tak terkena kotoran dulu bila mengawalinya dari atas serta meminimalisir terjadinya goresan cat mobil anda.
  • Manfaatkanlah spon/busa khusus untuk pencucian mobil atau kendaraan, janganlah memakai busa bekas sofa kursi, :D
 Crara mencuci mobil warna hitam  Oke! 6 hal tersebut adalah cara mencuci mobil sendiri yang benar2 harus di perhatikan. Bila hal hal di atas ditangani dengan benar, maka mobil anda bakal tampak selalu mengkilap tanpa ada goresan.  
Hiasan: Crara mencuci mobil warna hitam

Oke! 6 hal tersebut adalah cara mencuci mobil sendiri yang benar2 harus di perhatikan. Bila hal hal di atas ditangani dengan benar, maka mobil anda bakal tampak selalu mengkilap tanpa ada goresan. Selamat mencoba...
Sumber


Blog, Updated at: 08.04

Update

    Sering Dibaca