Cara Memaksimalkan Sistem Audio Mobil

Posted by

Lanjutan dari cara mengoptimalkan audio mobil. Midrange driver (4 hingga 6 inci) serta Tweeters (untuk frekuensi tinggi) tak membutuhkan banyak kemampuan untuk memiliki LOUD, jadi enam puluh watt atau jadi pergi jauh. Uang besar hadir di waktu Anda mau BIG Bass, yang bermakna lebih watt mengemudi lebih subwoofer. Banyak mobil yang memompa 800 watt serta lebih ke bass sendirian. Banyak instalasi pro cost $ 1. 500. gigi, lalu sekali lagi 1. 000. untuk meng-install. Anak lelaki besar menggunakan sepuluh kali.

4. BEWARE dari system suara yg tidak efektif!

Ini tak umum untuk lihat suatu toko meng-install suatu system yang 800 watt terdengar seperti system yang 100 watt. Mereka umumnya ikuti perintah dari client, yang berkeras besar 15 " sub dalam satu area yg tidak sangat mungkin untuk bekerja dengan terbaik. Ingat : 8 " subs dalam box yang pas bakal membuahkan semakin banyak desakan bas dari 15 " subs terpasang " di mana-pernah mereka pas ". Melontar kekuasaan yang semakin besar di buruk-berpikir-out system loudspeakers tak lagi menyelamatkan Anda! system terdengar paling baik memakai sebagian ampli untuk memisahkan kekuasaan spektrum frekuensi (bass, MID, paling tinggi), memakai crossover elektronik untuk membagi rapi spektrum sebelum saat kirim tiap-tiap band untuk amplifikasi. Lewat cara ini, tiap-tiap pengemudi type cuma lakukan pekerjaan yg efektif.

Lewat cara ini, Anda bisa daya kubah tweeter dengan 25 W, dan mid range 4 driver dengan 50 watt, 6.5 mid-bass dengan 100watts, serta 10 kumparan suara ganda sub 200 watt dengan yang lain, serta Anda bakal memiliki berdebar, system kesetiaan yang tinggi, layak studio insinyur!

Ubah sub/amp dengan 500watts serta sepasang 12 " subs serta Anda berdebar lingkungan serta bikin musuh. Past itu, langit yaitu batasnya.

PETUNJUK
Cheapskates : upgrade tercepat yaitu memberikan diri-powered subwoofer system pabrik Anda! Lewat cara ini, anda cuma system yang ada untuk mendorong MID serta paling tinggi, hingga tak dikenakan pajak sejumlah... Anda bisa merubah volume DOWN di geladak, nampak volume, dengan hati-hati, di powered subwoofer, serta musik Feels keras tiada peledakan telinga Anda. Anda melihatnya untuk volume. Umumnya pabrik suara stereo mobil mengerikan saat nampak lantaran mereka mendistorsi dari strain berupaya untuk membuahkan Bass. Biarlah diri sub bertenaga untuk lakukan itu, serta umumnya system bekas suara baik-baik saja!

Cara merawatan speaker

Speaker yang disebut sumber suara car audio kerapkali luput dari perhatian, terlebih dalam persoalan kebersihannya. Walau sebenarnya, apabila kotoran sudah menumpuk di speaker atau boksnya, bisa merubah mutu suara car audio, hingga tidak enak didengar.
Walau sebenarnya, apabila kotoran sudah menumpuk di speaker atau boksnya, bisa merubah mutu suara car audio, hingga tidak enak didengar.

Apabila di perhatikan, kotoran yang kerap melekat di speaker umumnya berbentuk debu halus yang hinggap di penampang speaker ataupun di kisi-kisinya. Debu halus yang melekat di speaker itu mesti teratur dibikin bersih. Jangan sempat car audio installernya telah bagus namun kotorannya tak dibikin bersih.

Tetapi, untuk bersihkan kotoran pada speaker itu mesti dikerjakan dengan cara hati-hati. Cermati bahannya, bila terbuat dari kertas (paper), maka membersihkannya janganlah mempergunakan air. Argumennya, kertas benar-benar rawan pada air. Meskipun terkena air sedikit, tetapi makin lama dapat jebol. Ujung-ujungnya ke car audio service.

Adapun langkah paling praktis untuk bersihkan speaker memiliki bahan kertas yaitu dengan gunakan kuas bulu. Bila dapat, pakai kuas bulu yang umum untuk menulis kaligrafi Cina, lantaran bahannya halus serta berbuntut lancip. Alat itu dapat menjangkau sisi dalam speaker tiada mesti buka kisi-kisinya. Janganlah segera ke car audio service bila dapat mengerjakannya sendiri.

Speaker yang melekat di pintu umumnya gampang dihinggapi kotoran debu. Terlebih bila karet pintunya tak rapat lagi maka air hujan atau udara lembab dapat menyebabkan speaker di mobil berkerak. Karenanya, lis karet di pintu juga baiknya di perhatikan dalam usaha melindungi kebersihan speaker audio mobil.

Spesial subwoofer, janganlah lupa boxsnya mesti dibikin bersih. Bila boksnya dilapis vinyl, maka dapat memakai kain basah untuk mengusap noda. Tetapi, bila boks speakernya berlapis karpet bulu, Anda dapat memakai vacuum cleaner (penyedot debu).

Walaupun bagaimana juga, melakukan perawatan speaker audio mobil butuh dikerjakan dengan cara teratur. Tidak butuh sering-sering, namun alangkah sebaiknya apabila dikerjakan dengan cara berkala, minimum setiap enam bln. sekali supaya debu tak terlampau menumpuk.

Sumber


Blog, Updated at: 23.14

Update

    Sering Dibaca