Tata Sons Berniat Tingkatkan Jumlah Sahamnya di AirAsia India

Posted by

Image result for air asiaAirAsia India merupakan maskapai penerbangan patungan antara tiga perusahaan, yaitu AirAsia Berhad asal Malaysia dengan jumlah saham 49 persen, serta dua perusahaan asal India, Tata Sons yang memegang 30 persen saham dan Telestra Tradeplace dengan saham sebesar 21 persen.
Kabar terbaru menyebutkan bahwa Tata Sons berniat meningkatkan jumlah sahamnya di AirAsia India dengan membeli 21 persen saham yang kini dipegang oleh Telestra Tradeplace. Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes.
Jika benar saham AirAsia India yang dipegang Telestra Tradeplace dibeli oleh Tata Sons, maka Tata Sons akan menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 51 persen, mengungguli pemegang saham mayoritas saat ini, AirAsia Berhad, sebesar 49 persen. Saat ini Tata Sons juga memegang 51 persen saham maskapai penerbangan full service Vistara, sedangkan Singapore Airlines memegang sisanya sebesar 49 persen.
AirAsia India sendiri memulai operasi pada Juni tahun lalu dan telah melayani beberapa kota di India, seperti Bangalore, Chennai, Kochi, Goa, Chandigarh, Jaipur, dan Pune. Maskapai penerbangan ini mendapatkan persaingan yang ketat dari maskapai penerbangan lain di India, di antaranya IndiGo dan Jet Airways.


Blog, Updated at: 10.32

Update

    Sering Dibaca