AP II Akan Musnahkan 11 Pesawat Mangkrak di Cengkareng

Posted by

Image result for pesawat mangkrakAngkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng bakal memusnahkan 11 pesawat mangkrak yang terparkir di bandara terbesar di Indonesia itu. Langkah itu dilakukan untuk memperluas ruang di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah semakin padat.
Manajer Humas Angkasa Pura II Achmad Syahrir mengatakan, dari total 11 pesawat yang akan dimusnahkan, sudah ada lima pesawat yang diklaim oleh pemiliknya. Dia menyebut lima pesawat itu adalah milik Batavia Air, Merpati Nusantara Airlines, dan Kartika Air, sementara enam pesawat sisanya merupakan milik Gatari Air Service dan Bouraq Airways.
Menurut Syahrir, dalam pemusnahan pesawat mangkrak di Bandara Soekarno-Hatta ini tidak bisa dilakukan dengan cepat lantaran Angkasa Pura II harus berkoordinasi dengan pemilik pesawat dan regulator. “Kita tidak bisa langsung eksekusi, karena harus koordinasi dulu dengan pemiliknya, serta regulator untuk pemindahan atau ‘wrapping‘ (pemotongan badan pesawat),” katanya.
Syahrir menambahkan, setelah 11 pesawat itu dimusnahkan, Bandara Soekarno-Hatta bisa menampung tambahan area parkir sebanyak 13 pesawat narrowbody. “Pesawat-pesawat itu sangat menyita ruang udara, maka dari itu jika bisa dipindahkan bisa dimanfaatkan untuk menampung 13 pesawat tambahan,” ungkap dia. Sumber


Blog, Updated at: 10.35

Update

    Sering Dibaca