Panduan Cek OS Android Milik Anda

Posted by

Android adalah salah satu OS Smartphone yang saat ini paling banyak dicari dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Smartphone ini memang memiliki banyak kelebihan yang dapat memuaskan para penggunanya. Banyak orang membeli Smartphone ini tetapi tidak tahu versi berapa dari OS Android tersebut. Berikut akan dibahas mengenai cara cek OS Android yang bisa anda coba sendiri. Tentu saja cara yang dijelaskan tidak sulit dan mudah dilakukan, sekalipun anda pemula dalam memakai Android. Bahkan anda bisa saja langsung mengingat cara berikut setelah 1 kali mencoba.
Cara Cek, Cara Cek OS Android,
Android menawarkan banyak kelebihan, diantaranya yaitu memiliki ribuan aplikasi yang memungkinkan untuk dijalankan di OS yang satu ini. Ini merupakan tawaran menarik, baik dari penggemar game ataupun yang suka eksis di dunia maya lewat sosial media. Ada banyak sekali aplikasi Android terbaru yang mampu memukau para penggunanya. Tetapi tingkat atau versi Android juga mempengaruhi aplikasi yang digunakan. Semakin tinggi versi OS Android tersebut maka aplikasi yang digunakan juga semakin banyak. Cara cek OS Android berikut akan membantu anda mengetahui versi OS Android milik anda.
Untuk mengecek versi OS Android milik anda, cara berikut bisa anda lakukan sendiri. Anda tidak perlu bingung atau merasa gaptek terhadap Android, Smartphone ini sebenarnya mudah dijalankan oleh siapa saja. Berikut cara cek OS Android milik anda.
1. Setting
Buka menu setting yang ada pada Android anda. Anda bisa menemukannya pada App Drawer atau pada menu lain yang terdapat gambar obeng, yang pasti tulisannya adalah Setting.
2. About Phone
Pilih About Phone atau Tentang Telepon dengan simbol bulat yang didalamnya terdapat tulisan “i”. Biasanya terdapat pada bagian paling bawah dari menu Setting.
3. OS Android
Setelah itu, maka muncul data-data yang berhubungan dengan Android anda. Mulai dari identitas sampai versi OS Android yang anda butuhkan.
Cara cek OS Android tersebut tentu mudah dilakukan dan juga mudah diingat. Jika anda sudah mengetahui versi berapa OS Android anda. Maka akan memudahkan anda dalam memasang aplikasi pada Android anda. Tidak semua aplikasi mau dipasang di berbagai Android karena spesifikasinya yang tidak mendukung. Oleh sebab itu mencari tahu versi OS sndroid ini perlu anda lakukan jika anda tidak mengetahui versi berapa OS Android milik anda.
Itulah panduan cek OS Android yang bisa anda coba sendiri. Cara ini cukup mudah, hanya mengingat Setting dan About Phone. Maka keperluan anda mengecek versi OS tersebut bisa terpenuhi. Ini juga penting untuk anda yang akan membeli Android baru, hal ini perlu dilakukan agar anda tidak dirugikan oleh orang lain. Terima kasih telah berkungjung.


Blog, Updated at: 23.04

Update

    Sering Dibaca