Cara Merawat Batu Akik Tapak Jalak

Posted by

Batu akik tapak jalak adalah batu cangkraman yang mirip bekas telapak kaki burung jalak . Batu ini dikenal luas oleh penggemar batu cincin di indonesia dikarenakan keunikan dari motif batu tersebut . Batu tapak jalak termasuk batuan yang sulit dan langka , karena jenis tapak jalak membutuhkan kesabaran yang tinggi bagi para pengerajin batu unuk menemukan motif yang indah dari jenis batu tapak jalak . Sehingga , nilai seni dari batu ini dianggap sangatlah tinggi .

Bagi anda yang kebetulan memiliki batu akik tapak jalak . tentu anda harus merawat batu tersebut dengan sebaik-baiknya . Agar penampilan batu tapak jalak semakin indah dipandang mata . Batu akik Tapak Jalak merupakan jenis Agate yang mengandung beberapa kandungan mineral yang berbeda-beda . Batu akik Tapak Jalak tidak memiliki kandungan mineral yang sama , sehingga anda harus melakukan tratement atau perawatan batu akik yang tidak berbahaya untuk batu anda .


Cara Merawat Batu Akik Tapak Jalak

Cara Merawat Batu Akik Tapak Jalak

Adapun beberapa teknik dan cara merawat batu akik tapak jalak tanpa merusak batu itu sendiri , akan kita bahas secara singkat disini . berikut cara perawatan yang bisa anda lakukan sendiri dirumah ,


  1. Menggosok Batu Akik Tapak Jalak dengan Daun Pisang untuk menjaga kelembaban pada lapisan batu .
  2. Mengolesi batu akik tapak jalak dengan minyak jaitun , baby oil , atau bila tidak ada anda dapat menggunakan minyak goreng .
  3. Jangan biarkan batu akik tapak jalak terendam air sangat lama . Karena tidak semua jenis batu akik tapak jalak cocok dengan teknik perendaman .
  4. Anda dapat mengasapi batu akik tapak jalak beberapa menit untuk memperkuat struktur lapisannnya dan menghindari pengeroposan atau pelapukan .
Demikian tips dan cara merawat batu akik tapak jalak . Dengan cara diatas , anda sudah cukup untuk membuat batu akik tapak jalak terlihat menawan setiap harinya . Saat memakainya kami menganjurkan anda untuk mengolesi minyak jaitun secukupnya . Biarkan minyak jaitun berada di lapisan batu tapak jalak milik anda .


Blog, Updated at: 10.55

Update

    Sering Dibaca