Profil Sirkuit F1 : Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Jerman

Posted by

Sirkuit Hockenheimring menjadi salah satu yang dinanti para pembalap lantaran memiliki kekhasan yang tidak dimiliki sirkuit lain di kalender.
Hockenheimring memiliki lisensi FIA Grade A. Oleh sebab itu, tidak heran sirkuit ini menjadi favorit para pembalap. Terlebih Hockenheimring bisa menampung sekira 120 ribu penonton sehingga para pembalap bisa merasakan atmosfer luar biasa ketika mengaspal.
Hockenheimring pertama kali menjadi tuan rumah GP Jerman pada 1970 ketika para pembalap memboikot Sirkuit Nurburgring. Kala itu, para pembalap meminta pihak otoritas mengubah Nurburgring secara besar-besaran lantaran memiliki layout yang berbahaya.
Tapi, setahun setelahnya GP Jerman kembali diadakan di Nurburgring hingga 1976. Sejak 1977 hingga 2006, GP Jerman selalu diselenggarakan di Hockenheimring kecuali pada 1985 yang kembali ke pangkuan Nurburgring secara sementara.
Pada Juli 2006, Bernie Ecclestone mengumumkan bahwa mulai 2007 hanya akan ada satu balapan di Jerman setiap musimnya. Dia memastikan hal itu karena sejak 1995 setidaknya ada dua balapan di Jerman; GP Jerman di Hockenheimring, lalu Nurburgring yang menjadi venue GP Eropa atau GP Luksemburg.
Data Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Jerman
Lap data
Lap length4.574km (2.842 miles)
Race laps67
Race distance306.458km (190.424 miles)
Pole positionLeft-hand side of the track
Lap record*1’13.780 (Kimi Raikkonen, 2004)
Fastest lap1’13.306 (Michael Schumacher, 2004, qualifying two)
Maximum speed313kph (194.489 mph)
Distance from grid to turn one310m
Car performance
Full throttle53.5%
Longest flat-out section1240m
Downforce levelMedium
Gear changes per lap40
Fuel use per lap1.5kg
Time penalty per lap of fuel0.045s
Strategy
Pit lane time loss11s
Tyres:Drivers’ tyre selections
Sumber : okezone.com


Blog, Updated at: 21.40

Update

    Sering Dibaca