Cara Membuat Tulisan di Blog Rata Tengah, Kiri, Kanan dan Justify

Posted by

Formaat penulisan adalah faktor penting dalam hal menulis, pada penulisan ms. word atau pada tulisan blog tentu sering digunakan agar tulisan terlihat rapi diblog. Biasanya banyak orang menggunakan Rata Tengah (Center), Rata Kiri (Left), Rata Kanan (Right) dan Justify (Rata Kanan-Kiri). Dengan format tersebut tulisan akan terlihat rapi sesuai yang kita inginkan.
Cara Mengatur Rata Teks HTML (text-align) sebenarnya cukup mudah, yang pelu kita ingat adalah 4 format saja yaitu center, left, right dan justify. maka secara otomatis teks akan berubah dengan format rata yang kita inginkan. saya akan memberikan kode beserta contohnya berikut ini:

Cara Membuat Tulisan dengan HTML Menjadi Rata Tengah (Center)

Rata tengah adalah format yang sering digunakan untuk paragraf atau kalimat penulisan, Cara penulisan ini tidak hanya untuk teks saja namun bisa digunakan untuk widget blog yang biasanya terletak di sidebar yang bisa anda format menjadi center  caranya cukup mudah silahkan perhatikan dibawah ini:
<div style=’text-align:center;’> kode widget/Teks </div>
Contoh:
<div style=’text-align:center;’> Pena Indigo – Belajar Bisnis Online </div>
Menjadi berikut:
Pena Indigo – Belajar Bisnis Online

Cara Membuat Tulisan di Blog Menjadi Rata Kiri (Left)

Untuk membuat tilisan, teks atau paragraf menjadi rata kiri caranya sama dengan diatas namun yang perlu anda ganti adalah kode “Center” menjadi “Left”. berikut kodenya:
<div style=’text-align:left;’> kode widget/Teks </div>
Contoh:
<div style=’text-align:left;’> Belajar Bisnis Online</div>
Hasilnya menjadi:
Belajar Bisnis Online

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan (Right)

Cara yang ketiga yaitu membuat tulisan/teks menjadi rata kanan, silahkan merubah format tekt-align menjadi right seperti dibawah ini:
<div style=’text-align:right;’> kode widget/Teks </div>
Contoh:
<div style=’text-align:right;’> Pena Indigo – Belajar Bisnis Online </div>
Menjadi rata kanan berikut ini:
Pena Indigo – Belajar Bisnis Online

Cara Membuat Tulisan/Widget Menjadi Rata Kanan-Kiri (Justify)

Rata kanan kiri biasa digunakan untuk menjadikan format penulisan menjadi rapi dan enak untuk dibaca. buat anda yang ingin mebuat tulisan menjadi rata kanan kiri cukup menambah format justify seperti berikut ini:
<div style=’text-align:justify;’> kode widget/Teks </div>
Contoh:
<div style=’text-align:justify;’> Pena Indigo – Belajar Bisnis Online, belajat membuat blog dan belajar seo blog, berbagi berbagai informasi teknologi, aplikasi dan software yang legal dan aman untuk digunakan pada smartphone dan komputer </div>
Dengan kode diatas maka menghasilkan rata kanan kiri seperti dibawah ini:
Pena Indigo – Belajar Bisnis Online, belajat membuat blog dan belajar seo blog, berbagi berbagai informasi teknologi, aplikasi dan software yang legal dan aman untuk digunakan pada smartphone dan komputer.
Demikian informasi singkat artikel Cara Membuat Tulisan di Blog Rata Tengah, Rata Kiri, Rata Kanan dan Justify semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba.


Blog, Updated at: 03.36

Update

    Sering Dibaca