Cara Instal Dan Membuat PIN BBM Di Android

Posted by

Untuk menggunakan suatu aplikasi, kita harus melakukan instal terlebih dahulu. Instal adalah kata lain dari memasang. Jadi, instal aplikasi adalah memasang suatu aplikasi di suatu sistem operasi tertentu dengan tujuan dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Bagi pengguna Blackberry, aplikasi Blackberry Messenger (BBM) sudah terinstal dari awal.
BBM di Android
Pengguna Blackberry tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini, kecuali untuk upgrade, dan langsung dapat menggunakannya. Dapat dipahami karena BBM ini adalah aplikasi andalan dari Blackberry.

Dengan telah resminya BBM dapat digunakan pada sistem operasi android dan iOS (Apple), maka aplikasi atau program ini dapat diunduh oleh kedua sistem operasi tersebut. Penggunaan BBM pada android harus diawali dengan mengunduh aplikasinya melalui Google play atau android market.

Mengunduh aplikasi melalui Google play atau android market selanjutnya otomatis menginstal. Setelah unduhan dan instalan BBM ini masuk di sistem android, tugas berikutnya adalah mendaftar dengan memasukkan email. Bagi pengguna android yang tidak kompatibel dengan aplikasi BBM ini tidak dapat mengunduh atau menginstalnya.

Setelah memasukkan email, selanjutnya kita harus memasukkan Blackberry ID yang biasanya menggunakan email yang telah kita masukkan sebelumnya untuk mendaftar. Kemudian kita juga harus membuat password untuk keamanan akun. Jika berhasil, maka kita akan mendapatkan tampilan dengan tulisan ‘Complete your BBM Profile’ yang merupakan tanda kita sudah dapat menggunakan aplikasi ini. Keberhasilan menginstal ini akan diikuti dengan munculnya bar ‘Profile’ dan PIN BBM yang telah didapatkan.

Setelah itu, kita dapat menggunakan aplikasi


Blog, Updated at: 21.13

Update

    Sering Dibaca