Tips Beli Mesin Cuci Bekas

Posted by

Mesin cuci sangat dibutuhkan oleh masyarakat urban sekarang ini, sebab dengan adanya mesin cuci, kegiatan mencuci pakaian menjadi jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan harus mencuci pakaian dengan tangan. Namun harga mesin cuci kini semakin mahal mengingat teknologi yang ditanamkan pada setiap unitnya, oleh sebab itu tips untuk beli mesin cuci bekas sangat penting untuk dipertimbangkan, ketika membeli mesin cuci baru dirasa terlalu berat untuk dijangkau. Hal ini penting sebab mesin cuci nantinya perlu melakukan aktivitas yang tergolong berat seperti merendam, mengucek, membilas, dan mengeringkan pakaian dengan kapasitas yang tidak sedikit dan jenis bahan yang beragam bahkan hingga jenis bahan yang cukup berat untuk dicuci seperti misalnya bahan jeans. Oleh sebab itu, beli mesin cuci bekas murah sangat memerlukan ketelitian yang tinggi agar Anda tidak kecewa setelah membelinya.
Tips beli mesin cuci bekas yang pertama adalah dengan memperhatikan model mesin cuci. Perhatikan apakah Anda memilih model top loading ataupun front loading, serta model tabung single tube atau twin tube. Perbedaan utamanya terletak di bagian single tube yang menyatukan proses pencucian dan pengeringan dalam tabung yang sama. Sebaliknya, model twin tube memisahkan pakaian di tabung yang berbeda, sehingga Anda perlu memindahkan pakaian yang telah selesai dicuci ke dalam tabung pengering. Harga yang ditawarkan pun biasanya jauh lebih murah daripada mesin cuci jenis single tube. Untuk salah satu tipe mesin cuci bekas yang direkomendasikan, Anda bisa memilih mesin cuci bekas merk Samsung atau LG yang terkenal dengan ketahanan produknya.
beli mesin cuci bekas
Untuk tips membeli mesin cuci bekas yang berikutnya adalah perhatikan model penginputan pakaian pada mesin cuci, yaitu tipe top loading atau front loading. Tipe top loading pada dasarnya menggunakan sistem V-Axis yang berputar secara vertical, sehingga mesin cuci ini mampu mengerjakan dua pekerjaan dalam waktu yang sama, yaitu mencuci serta mengeringkan pakaian. Sedangkan mesin cuci tipe front loading menggunakan sistem H-Axis yang tentunya berputar secara horizontal, yang lebih hemat energi. Yang paling penting dalam memilih beli mesin cuci bekas adalah pastikan Anda mengecek dan mencoba langsung mesin cuci yang akan Anda pilih sehingga Anda dapat dengan pasti mengecek adanya cacat tersembunyi pada mesin cuci.
Sumber


Blog, Updated at: 07.57

Update

    Sering Dibaca