Cara Penggunaan Mesin Cuci Midea Front Loading

Posted by

Pertama yang harus dilakukan pada saat anda membeli mesin cuci midea front loading adalah dengan menempatkan mesin pada tempat yang mudah dijangkau, sumber listrik dan permukaan rata serta tidak lembab. Lepaskan pacing kardus dan baut pengaman supaya tabung tidak bergetar pada saat digunakan untuk mencuci.  Pasanglah selang pada keran serta pastikan tekanan ari cukup keras. Jika koneksi pada keran menggunakan baut, maka lepas dari selang dan kendorkan kuncian. Kencangkan baut dengan urutan saling silang.
Pada saluran pembuangan, mesin cuci front loading  merk midea ini juga dilengkapi pompa listrik kecil yakni 34 watt. Ujung bagian slang pompa drain harus menghadap atas dulu berbeda dengan mesin cuci 2 tabung atau top loading yang haru mengarah ke bagian bawah. Jika bagian ujung selang diletakkan wastafel, maka tinggi wastafel tidak boleh lebih dari 1 m sebab jika lebih maka akan mengakibatkan drain pump tidak bisa mendorong air keluar. Bahkan bisa mengakibatkan komponen drain pump lebih mudah bermasalah nantinya.
mesin cuci midea
Sebagai langkah keamanan pribadi, alangkah baiknya jika mesin cuci midea front loading ini diletakkan ditanah sebab mesin cuci ini dilengkapi kabel daya A yang termasuk dalam golongan steker ground B. Agar tidak meminimalkan sengatan listrik, masukkan kabel pada stop kontak yang memiliki ground C. Namun bilamana stop kontak tidak tersedia, tanggung jawab serta kewajiban secara pribadi bisa meminta tolong ahli kelistrikan untuk membantu anda dalam pemasangan stop kontak secara benar. Sumber listrik mesin cuci ada baiknya jika tidak menjadi satu dengan alat listrik lain.
Untuk penjelasan mengenai beban cucian dan cara kerja mesin cuci midea front loading, secara garis tinggi ¾ bagian pintu kaca mesin cuci front loading ini merupakan batasan maksimal beban cucian pada pakaian kering yang ingin dicuci. Mencuci dengan pakaian yang jumlahnya diatas ¾ sangat tidak disarankan sebab akan terlalu membebani mesin cuci midea front loading yang akan membuat mudah rusak mesin. Pastikan benda keras seperti peniti, jarum, koin uang tidak masuk dalam kantong saku pakaian yang akan dicuci. Dan yang terakhir, untuk penggunaan detergen sebaiknya gunakan detergen matic mendapatkan hasil cucian yang lebih maksimal.


Blog, Updated at: 08.37

Update

    Sering Dibaca