Cara Memperbaiki kaki-kaki mobil berisik

Posted by

Kaki kaki mobil berisik

Service - Kaki-kaki yaitu satu diantara sisi vital yang melindungi keseimbangan serta stabilitasmobil waktu melaju dalam kecepatan tinggi. Kerusakan sering di tandai dengan kaki kaki berisik ataupun bunyi. Aspek terpenting berlangsung rusaknya pada kaki-kaki yaitu benturan keras yang menghimpit velg/roda mundur kearah belakang serta berikan dampak negatif pada part-part yang terkait dengan velg/roda seperti shockbreaker, arm, joint, tie rot dan lain-lain.

Perbaikan Kaki Kaki Mobil

Perbaikan Kaki Kaki Mobil
Gambar Perbaikan Kaki Kaki Mobil

Sesudah benturan berlangsung, biasanya posisi velg/roda mundur 3 cm s/d 10 cm dengan posisi pada mulanya. Hal semacam ini kerapkali jadi pemicu utama sistem spooring tak dapat dikerjakan, lantaran terdapat banyak sisi part yang bengkok disebabkan benturan itu. Hingga dibutuhkan perbaikan terlebih dulu sebelum saat dikerjakan sistem spooring. Dari sebagian type mobil yang ada waktu ini, tak seluruhnya mobil mempunyai setelan caster (setelan maju-mundur ban). Biasanya mobil baru type sedan tak mempunyai setelan caster, hingga jika berlangsung benturan serta kaki-kaki mobil mundur dibutuhkan pergantian sparepart baru yang pastinya cukup kuras keuangan anda. Sistem perbaikan kaki-kaki mobil bisa dikerjakan pada bagian-bagian yang memiliki bahan besi, serta sisi yg tidak bisa diperbaiki seperti : shockbreaker bocor, tierot pecah, balljoint pecah, karet-karet pecah.

Indikasi rusaknya pada kaki-kaki mobil :

Posisi Velg/Ban sisi kanan/kiri tak simetris.

  • Rasio belok R/L tidak sama, lebih gampang membelok kearah velg/ban yg mundur.
  • Pada sistem pengereman, ban bergetar seperti ada sisi yang kendur.
  • Stir bergetar serta waktu melaju stir buang kiri atau kanan.

Spooring yaitu sistem penyetelan mencakup komponen suspensi, steering, serta rangka kendaraan dengan maksud untuk meluruskan roda dengan cara horisontal & vertikal. Dalam sistem spooring ada 3 acuan yakni camber, caster, serta toe.

Camber

Pojok kemiringan roda pada garis vertikal. Bila Anda tengok dari depan (roda depan) posisi roda miring.

Caster

Mengatur pojok sumbu gerak kemudi. Manfaat pengatur pojok caster ini yaitu mengontrol gerak kemudi serta menolong roda depan supaya jadi lebih terpusat (center).

Toe

Perbedaan jarak pada roda kanan serta kiri sisi depan dengan belakang. Untuk penggerak roda depan (FWD), toe berperan menambah daya pengereman serta juga mengoreksi posisi camber. Adapun untuk mobil gerak roda belakang, toe berperan menyelaraskan roda belakang serta depan.
Sumber


Blog, Updated at: 11.13

Update

    Sering Dibaca