Vettel: Gap dengan Mercedes Masih Cukup Besar

Posted by

Image result for Vettel: Gap dengan Mercedes Masih Cukup BesarSebastian Vettel menyebut Ferrari butuh sebuah akhir pekan tanpa cacat untuk bisa mengalahkan Mercedes. Menurut Vettel, gap antara timnya dengan Mercedes memang masih cukup besar.

Vettel sejauh ini belum bisa mengulangi kesuksesannya di seri kedua, saat dia mengalahkan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Malaysia. Tapi, dia masih jadi satu-satunya pebalap di luar Mercedes yang bisa memenangi lomba pada musim ini.

Vettel kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan 108 poin. Dia ada di bawah Hamilton (151 poin) dan Rosberg (134 poin). GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (21/6/2015) mendatang, akan jadi ujian berikutnya untuk pebalap Jerman itu.

"Saya pikir idealnya kami selalu berusaha bertarung untuk menang. Saya tahu bahwa kami punya paket yang tangguh tahun ini, sebuah mobil bagus dan jika semuanya berjalan normal, kami harusnya sedikit lebih ke depan lagi, khususnya pada hari Sabtu akhir pekan ini (di sesi kualifikasi)," ujar Vettel di Crash.

"Secara umum, saya sangat menantikan akhir pekan ini. Lokasinya bagus dan venue-nya juga bagus. Saya pikir kami semua sangat menikmati datang ke sini, tapi kami juga harus realistis," imbuhnya.

"Untuk menantang Mercedes, kami tahu pertama-tama kami harus punya akhir pekan yang tanpa cacat, sebuah akhir pekan yang sempurna, dan mungkin berharap mereka mengalami sedikit masalah. Dalam situasi normal, cukup sulit untuk mengalahkan mereka karena mereka masih merupakan favorit dan masih ada gap yang cukup besar," kata mantan pebalap Red Bull itu.

Meskipun demikian, Vettel yakin Ferrari akan bisa memangkas gap dengan Mercedes seiring berjalannya musim ini.

"Tentu saja tidak mudah untuk membuat gap jadi lebih kecil dan lebih kecil lagi karena Mercedes adalah sebuah tim tangguh dan mereka juga berkembang. Mereka memperkenalkan mesin spek baru di Kanada, jadi mereka juga membuat kemajuan," ujarnya.

"Namun, target kami adalah membuat kemajuan yang lebih besar sehingga akhirnya bisa menutup gap. Jadi, pastinya kami berharap pada paruh kedua musim kami mulai lebih dekat dengan mereka daripada sekarang," simpul Vettel.
Sumber


Blog, Updated at: 10.47

Update

    Sering Dibaca