Berwisata di Bedugul, Bali

Posted by



Bedugul BaliPulau Bali memiliki banyak wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Bedugul. Bedugul Bali terletak di kabupaten Tabanan dan berjarak tempuh 70 km dari bandara Internasional Ngurah Rai. Objek wisata alam ini menawarkan keindahan danau dan alam pegunungan. Untuk mencapai Bedugul, wisatawan harus melewati jalan yang cukup curam, namun dari jalanan itu tampak pemandangan alam yang masih asri penuh pepohonan. Bedugul menawarkan wisatawan 2 objek wisata alam andalan, yang pertama adalah wisata Danau Beratan.
Danau beratan adalah salah satu danau yang indah yang ada di pulau Bali. Untuk menikmati pemandangan alamnya, wisatawan bisa menyewa kapal boat atau sampan. Sangat cocok bagi pasangan muda yang ingin melakukan bulan madu. Danau Beratan ini terletak di desa Candikuning, kecamatan baturiti. Keunikan lain yang dimiliki oleh danau ini adalah adanya pura di tengah danau. Pura ini disebut dengan pura Ulun Danu. Pura ini merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu agar beliau selalu memberi kesuburan.

Bedugul Bali      Bedugul Bali
Wisata alam kedua yaitu Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali atau sering di sebut Kebun Raya Bedugul. Di tempat ini wisatawan bisa menghapus sejenak rasa capek, lelah dan penat akibat rutinitas harian. Hamparan pemandangan yang masih hijau sangat menyejukkan mata. Pepohonan yang rindang, suasana ceria bermain bersama keluarga sungguh dapat menghibur hati. Di dalam kebun ini juga terdapat kebun bunga dan kebun tanaman hias dan juga taman bermain untuk putra-putri tercinta. Kebun ini di dirikan pada tahun 1959, yang awalnya diperuntukkan bagi pelestarian tanaman hias. Jika tidak ingin pulang tergesa-gesa, di sepanjang danau dan kebun raya terdapat banyak hotel dan penginapan dengan harga yang terjangkau. Salah satu hotel yang bagus adalah Hotel bedugul. Hotel ini sangat memanjakan para wisatawan. Hal ini bisa dilihat dari jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari kedua objek wisata alam ini.


Blog, Updated at: 6:21 PM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.