Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Posted by

Menghitamkan rambut secara alami ternyata tidaklah sulit karena cara menghitamkan rambut ini dengan bahan alami seperti kemiri. Kata orang-orang rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, dan menurut saya itu sangatlah benar. Banyak sekali wanita yang rela melakukan apa saja untuk membuat rambutnya tampak lebih cantik, dari melakukan perawatan yang memakan biaya besar sampai dengan cara-cara alami. Pada rambut orang Asia khususnya Indonesia memang warna rambut di dominasi oleh warna hitam, namun ada beberapa orang yang mempunyai rambut seperti bule, tentunya karena mereka merupakan keturunan bule. Nah bagi yang mempunyai rambut hitam asli namun warnanya sudah pudar anda dapat mencoba cara menghitamkan rambut yang akan saya share kali ini, namun bagi anda yang mempunyai warna rambut pirang asli mungkin tidak dapat menerapkan cara ini.
Pada kebanyakan khasus, kerusakan rambut atau memudarnya warna hitam rambut anda disebabkan karena beberapa faktor yang mungkin tidak anda sadari. Salah satu faktor yang paling banyak yakni karena paparan sinar matahari. Tentu anda sendiri sudah tahu, selain membuat rambut anda rusak paparan sinar matahati juga dapat memudarkan warna hitam rambut apabila paparan tersebut dalam waktu lama. Selain itu perawatan rambut juga dapat menjadi faktor memudarnya warna rambut, perawatan disini yakni seperti mewarnai rambut dan perawatan lainnya yang menggunakan berbagai bahan kimia.

Nah untuk menghitamkan rambut anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat dan tentunya tidak memberikan efek samping pada kesehatan dan kecantikan rambut anda. Beberapa bahan alami yang terbukti berkhasiat yakni seperti kemiri, lidah buaya, alpukat, biji pepaya, dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya pun tidaklah sulit, langsung saja berikut ini saya berikan tips kecantikan tentang cara menghitamkan rambut secara alami tersebut.

1. Lidah Buaya

Caranya yakni dengan mengusapkan lendir lidah buaya pada kulit kepala anda, diamkan selama 10-15 menit saja kemudian bilas sampai bersih. Selain menghitamkan rambut lidah buaya juga bermanfaat menjaga kesehatan rambut seperti mengatasi rambut bercabang dan rambut kering.

2. Kemiri
Caranya yakni tumbuk kemiri kira-kira 350 gram sampai halus, setelah itu rebus dengan air sebanyak satu gelas hingga mendidih. Jika sudah mendidih kemudian buang ampasnya dan ambil airnya. Tunggu sampai air tersebut dingin dan mengental terlebih dulu, jika sudah dingin dan kental kemudian oleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut anda. Jangan lupa untuk membilasnya ya.

3. Alpukat + minyak zaitun + santan
Caranya sangat mudah, yakni haluskan buah alpukat secukupnya terlebih dulu kemudian campurkan dengan santan dan minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian hangatkan selama 20 detik pada microwave, selain menggunakan microwave anda juga dapat mengukusnya. Setelah dihangatkan lalu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk dioleskan atau dibalurkan pada akar hingga ujung rambut sembari dilakukan pemijatan lembut dan perlahan. Diamkan beberapa saat dan yang terakhir yakni bilas rambut sampai bersih.

4. Biji pepaya
Caranya yakni sangrai biji pepaya secukupnya, setelah itu tumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan ramuan ini merata pada rambut anda. Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air sampai bersih. Cara ini juga dapat diterapkan pada kepala yang dipenuhi uban.

Sumber


Blog, Updated at: 6:55 PM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.