Saat Beraksi, Kontingen TNI AD Dipelototi Tim Eropa dan Jadi Teladan Jepang

Posted by

Saat Beraksi, Kontingen TNI AD Dipelototi Tim Eropa dan Jadi Teladan JepangAda kisah-kisah menarik seputar kemenangan kontingen TNI AD dalam kejuaraan lomba tembak internasional di Australia. Selain senjata yang digunakan diminta untuk dibongkar, ketika beraksi tim ini juga jadi perhatian para kontingen lain.

"Itu sangat kelihatan dari belakang, dari tempat saya berdiri. Ketika penembak kami sedang membidik, yang lain memperhatikan dengan seksama, entah itu senjata atau posisi duduk. Bahkan dari negara Eropa juga begitu, saya ingat betul Inggris memperhatikan kita," kata ketua kontingen TNI AD Mayor Syafruddin dalam perbincangan, Kamis (4/6/2015).

Syafruddin punya analisis mengapa tim lain begitu memperhatikan bagaimana prajurit TNI AD menembak. Hal itu tak lepas dari tujuh kemenangan beruntun dalam kejuaraan yang sama sebelumnya.

"Mungkin dari situ mereka ingin tahu bagaimana kami bertanding," ujar Syafruddin.

Perwira yang berdinas di Kostrad ini mengatakan, 14 penembak yang ada dalam kontingen itu merupakan prajurit pilihan. Mereka sudah berlatih dengan keras, dengan medan yang sudah disesuaikan dengan tempat Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015 di Victoria, Australia.

"Jadi mental prajurit sudah teruji. Mereka tetap percaya diri," ujar Syafruddin.

Itu cerita ketika kontingen TNI AD sedang beraksi. Ada kisah lain pasca aksi, yakni setelah kontingen TNI AD diumumkan sebagai pemenang. Salah satu anggota tim dari Jepang memyambangi Syafruddin dan bertanya kiat-kiat kontingen TNI AD dapat menembak dengan jitu.

"Ya saya jawab saya sekenanya. Obrolan lapangan lah. Kalau tim Jepang memang ingin menimba ilmu ya silakan mengirim surat ke Jakarta, nanti tentu akan dibicarakan lebih lanjut," kata Syafruddin.
Sumber


Blog, Updated at: 8:11 PM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.