Panduan Membuat Playlist Video pada Youtube

Posted by

Playlist atau sering disebut dengan daftar putar berfungsi untuk mengumpulkan beberapa video menjadi satu kelompok, dengan membuat playlist youtube semua video bisa dikumpulkan berdasarkan jenis dan kategori tertentu.
Selain itu dengan membuat playlist youtube akan lebih mempermudah orang lain menemukan video yang sejenis,  playlist adalah cara terbaik untuk menampilkan video pilihan untuk pemirsa Anda serta menambah viewer youtube.
Selain itu fungsi playlist juga akan menambah jumlah penonton video anda, sebab dalam playlist bisa ditambahkan video orang lain yang sejenis atau satu kategori, ini akan membuat video youtube anda semakin populer.

Membuat playlist youtube yang ideal

Untuk membuat playlist youtube, minimal anda harus mempunyai beberapa video. Misalnya 10 sampai 20 video yang berbeda kategorinya, ini adalah jumlah daftar putar paling ideal.
Jika anda mempunyai lebih banyak video lagi, maka daftar putar youtube akan lebih bagus dengan berbagi jenis kategori. Dibawah ini adalah tahapan dan cara membuat playlist youtube.
1 . Login ke akun youtube anda dan buka “saluran saya”.

membuat playlist youtube
2. Pada “saluran saya” klik “Pengelola video”, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
membuat playlist youtube
3. Kemudian pilih beberapa video untuk dijadikan playlist atau daftar putar, usahakan video yang sejenis atau satu kategori. Setelah video dipilih, lalu klik“Tambahkan ke”, seperti yang gambar dibawah.
membuat playlist youtube
4. Langkah selanjutnya adalah membuat judul dari playlist yang akan dibuat. Jangan lupa untuk memilih opsi publik, setelah itu klik “Buat”
membuat playlist youtube
Dengan begitu playlist sudah selesai dibuat, anda bisa membuat playlist lain dengan kategori yang lain pula persis dengan contoh di atas.
Semoga bermanfaat.
Sumber : klikmania.net


Blog, Updated at: 01.37

Update

    Sering Dibaca