Sejarah Berdirinya Industri Otomotif Hino Motors

Posted by

 Hino Motors umumnya dikenal hanya sebagai Hino, adalah produsen truk diesel, bus, dan kendaraan lainnya, yang berbasis di Hino, Tokyo, Jepang. Sejak 1973 perusahaan telah menjadi produsen utama truk diesel menengah dan tugas berat di Jepang. Ini adalah anak perusahaan dan bagian dari kelompok Toyota Motor Corporation bersama dengan Lexus, Daihatsu, dan juga anggota dari Toyota Group, salah satu terbesar konglomerat di dunia.

Sejarah


Perusahaan jejak akarnya kembali ke pendirian Perusahaan Industri Gas Tokyo pada tahun 1910. Pada tahun 1910 Chiyoda Gas Co didirikan dan bersaing keras melawan Gas pertempuran Perusahaan Tokyo kewajiban bagi pengguna pencahayaan gas. Tokyo Gas Industri adalah pemasok suku cadang untuk Gas Chiyoda tapi dikalahkan dan digabungkan ke Tokyo Gas pada tahun 1912.Kehilangan terbesar kliennya, Tokyo Gas Industry Co memperluas lini produk mereka termasuk komponen elektronik, dan berganti nama dirinya sebagai Tokyo Gas dan Listrik Industri (东京 瓦斯 电気 工业), TG & E dan sering disingkat sebagai Gasuden. Ini menghasilkan kendaraan bermotor pertama di 1917, TGE Model "A-Type" truk. Pada tahun 1937, TG & E bergabung divisi mobil dengan itu Industri Automobile Co, Ltd dan Kyodo KOKUSAN KK, untuk membentuk Tokyo Automobile Industry Co, Ltd, dengan TG & E sebagai pemegang saham. Empat tahun kemudian, perusahaan ini berganti nama menjadi Diesel Motor Industry Co, Ltd, yang akhirnya akan menjadi Isuzu Motors Limited.

Tahun berikutnya (1942), entitas baru Perindustrian Hino Heavy Co, Ltd berputar sendiri keluar dari Diesel Motor Industry Co, Ltd, dan nama Hino lahir. 
Setelah akhir Perang Dunia II, perusahaan harus berhenti memproduksi mesin diesel besar untuk aplikasi laut, dan dengan penandatanganan perjanjian, perusahaan menjatuhkan dari namanya dan secara resmi berkonsentrasi pada tugas truk berattrailer, bus, dan mesin diesel pasar, seperti Hino Industry Co, Ltd Perusahaan mengambil namanya dari lokasi kantor pusatnya di Hino.Untuk mempertajam fokus pemasaran kepada pelanggan, pada tahun 1948, perusahaan menambahkan nama "Diesel" menjadi Hino Diesel Industry Co, Ltd.

Pada 1953, Hino memasuki pasar mobil pribadi, dengan memproduksi Renault di bawah lisensi, dan pada tahun 1961 ia mulai membangun sendiri Contessa 900 sedan dengan mesin rear-mount 893cc, dan sebuah truk pickup yang disebut Briska Hino dengan mesin Contessa sedikit membesar dan dipasang di depan dengan penggerak roda belakang. The stylist Italia Giovanni Michelotti didesain ulang garis Contessa pada tahun 1964 dengan mesin rear-mount 1300cc. Fed oleh dua Karburator jenis SU, ini mengembangkan 60 hp (44 kW) pada sedan dan 70 hp (51 kW) dalam versi coupé. Namun, Hino berhenti produksi mobil pribadi sangat cepat pada tahun 1967 setelah bergabung dengan kelompok Toyota.

Israel


Hino Motors menandatangani perjanjian perakitan 10-tahun dengan Kaiser-Illin Industries of Haifa, Israel, pada tahun 1963. Majelis Contessa 900 dimulai pada tahun 1964. Kemudian, Briska 900 dan 1300 dan Contessa 1.300 sedan berkumpul di Haifa juga. Selama tahun 1964-1965, Israel adalah kedua pasar Hino yang paling penting bagi Contessas nya. Ekspor Israel sebesar ~ 10% dari produksi Contessa total. Setelah itu dibeli oleh Toyota, kontrak itu dihentikan dan Contessas Israel yang terakhir berguling dari jalur perakitan pada Maret 1968. Secara total, lebih dari 8.000 Hino Contessa dan Briska berkumpul di Israel.

Kanada

Pada tahun 2006, Hino membuka pabrik manufaktur truk di Woodstock, Ontario, mempekerjakan 45 dan manufaktur kapasitas 200 truk per tahun. Hino Kanada adalah unit Toyota Kanada dengan kantor pusat di Mississauga, Ontario. Hino telah pemasaran truk di Kanada sejak 1970-an.


Truk dan bus

Truk

Ford N Series truk (dijual 1.980-1.998 di Oseania) Ini adalah lencana-rekayasa Hino Ranger model.
Profia (sebelumnya Hotel Super Dolphin Profia), dijual sebagai Hino 700 untuk ekspor - truk berat
Media truk Bonneted (untuk Amerika Utara) - kode Hino 600.
Dutro - truk, cahaya kendaraan hybrid versi yang tersedia, dijual sebagai Hino 300.
Ranger 2 FA, FB, FC - truk ringan digantikan oleh Dutro.
Ranger - juga dijual sebagai Hino 500, media untuk truk berat
KL Ranger pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969
Generasi ke-2 diluncurkan pada tahun 1980
Generasi ke-3 tahun 1989 disebut Ranger Rising dan Ranger Cruising.
Generasi ke-4 terbaru (Ranger Pro) datang pada tahun 2002, versi kendaraan Hybrid yang tersedia.

Hino telah berkompetisi di Reli Dakar sejak tahun 1991 dengan sebuah truk FT Ranger 4WD didorong oleh driver reli Jepang, Yoshimasa Sugawara. Hino selalu selesai dalam Top 10 dalam Kategori Camion, dan 1-2-3 keseluruhan dalam acara 1997.
    155 Kelas 4 - truk tugas ringan
    
165 Kelas 4 - truk tugas media
    
185 Kelas 5 - truk tugas media
    
258 Kelas 6 - truk tugas media
    
268 Kelas 6 - truk tugas media
    
338 Kelas 7 - truk berat
    
358 Kelas 7 - truk berat
Hino juga menjual truk Scania R420 Eropa di Jepang, perjanjian dengan merek Swedia.

Bis-bis


Poncho - Langkah bus cahaya Non
Liesse & Liesse II - bus cahaya
II Liesse adalah Coaster Toyota rebadged.
Blue Ribbon & Blue Ribbon II-bus kota
The Blue Ribbon II adalah Isuzu rebadged Erga.
Rainbow Rainbow & II - bus menengah
The Rainbow II adalah Isuzu rebadged Erga Mio.
Melpha - bus menengah
S'elega - bus mewah
Model baru ini ditawarkan sebagai Tinggi Decker dan Super Tinggi Decker.
Front-engine chasis (FB, FC) - bus cahaya
Front-engine chasis (AK, FF, FG) - bus besar
Mid-engine chasis (BG, BX, CG, CM) - bus besar
Rear-mesin chassis (RC, RF, RG, RM, RK, RU, RV, HT) - bus besar
Front-mesin Type C bus sekolah chassis (Hino 338) - Digunakan dalam produksi Guardian Starcraft
.


Pilipina


     RC421 (ER200)
     RF821 (EK100)
     RK3HS (H07D)
     RK1JMT (J08C-TK)
     RK1JST (J08C-TK)
     RM2PSS (P11C-TH)
     RU2PSS (P11C-TE)
     FB2W
     FB4J
     FC3J
     FF3H (H06D)
     AK174 (EH700)
     AK176 (EH700)
     FG1JPUB (J08C-F)
     FG1JPUZ (J08C-TT)
     FG8JPUB (J08E-UG)
     HT223A (M10U)
     HT225A (M10U)

fiji


AM100
     AC140 / W06D
     AB115A / W04D
     AK176K / EH700
     AK3HRK / H07D
     AK1JRK / J08C
     AK8JRK / J08E
     BX341 / EH700
     BY320 / EB300 / EM100
     BX321 / EH300
     RJ172A / EH700
     RR172A / EH700

Pakistan


Roadliner Agung
     Rapidliner Deluxe
     Senator Kebanggaan
     Hino Splendor
     Citibus
     perkotaan Bus
     CNG Bus
     Citiliner Klasik

Kuba


RC 1971: urban-(RC 300), Regulars-(RC 300AP) Spesial-(RC 200P untuk perjalananjangka panjang dengan kondisi udara)
RV 850P 1977 dan 1983 (400 bus)
     RU 1987 (bus)
     NE 1977 (truk)
     NF 1983 (truk)

Lainnya kecil truk untuk transportasi makanan.


Hino Renault 4CVdibangun di bawah lisensi
     Contessamobil penumpang dibangun pada tahun 1960-an
     Toyota FJ CruiserSUV dibangun untuk Toyota2006-Sekarang

Afiliasi / Anak


Hino Motors KanadaLtd - lihat Toyota Canada
     Hino Motors Penjualan U.S.A.
     Hino Motors Manufacturing Kolombia.
     Harris HinoIrlandia
     Hinopak MotorsPakistan
     Pilipinas HinoIncPhilippines
     Samco (Vietnam)
     Indomobil (Indonesia)
     Audi motor MajelisJepang (mantan joint-venture dengan Audi)
     Hino Motors Manufacturing USAhttp://hinointl.com/

Motorsport

"Tim Samuraimemasuki Contessa di Seri Am Trans tahun 1966 di balapan di RiversideInternational RacewaySetelah pensiun karena tabrakantim menarik diri dari seri.



Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Hino_Motors


Blog, Updated at: 21.48

Update

    Sering Dibaca