Bagaimana Memeriksa Cairan di Dalam Pesawat

Posted by

Kualitas dan tingkat cairan sangat penting dalam setiap peralatan mekanis. Di pesawat terbang, sebagian besar kontrol dimanipulasi melalui sistem hidrolik. Oleh karena itu, selain dari bahan bakar itu sendiri, ada sedikit cairan lain yang Anda perlu memeriksa sebelum memulai penerbangan Anda.Di pesawat komersial besar, yang biasanya awak darat yang melakukan inspeksi cairan pada pesawat pre-flight. Pilot juga menjalankan tes onboard untuk integritas cairan pesawat sebagai bagian dari daftar nya demonstrasi. Jika Anda mengemudikan pesawat Anda sendiri, atau belajar untuk lisensi pilot Anda, Anda akan perlu untuk mengambil tidak cairan pesawat Anda untuk memastikan aman dan halus penerbangan.Pada dasarnya, cek demonstrasi penting tiga untuk cairan melibatkan tingkat bahan bakar Anda, mesin minyak dan cairan hidrolik Anda.
Oli mesin
Membuka pintu akses untuk masing-masing mesin pesawat Anda. Anda akan perlu untuk memeriksa tingkat dan kualitas oli mesin. Mengeluarkan dipstick dan menghapus akhir kering dengan sepotong bersih-bebas serat kain. Mengembalikan dipstick dan menariknya keluar lagi. Cairan yang dihasilkan harus antara min dan max baris di dipstick. Minyak juga harus tembus. Jika its hitam atau jika tampak berlumpur, maka Anda akan perlu untuk mengubah oli mesin.Oli mesin harus berubah pada interval tertentu, jadi pastikan untuk memeriksa dengan manual pengguna pesawat Anda. Minyak yang biasanya berubah di jadwal perawatan berkala, yang didefinisikan oleh produsen. Jika Anda penyewaan atau menyewa pesawat, periksa catatan layanan untuk melihat ketika perubahan minyak yang terakhir dilakukan.
Bahan bakarKebanyakan pesawat memiliki tangki bahan bakar pesawat atau dibangun dalam tiap sayap. Anda dapat memeriksa tingkat bahan bakar visual, dengan membuka tutup dan mengintip di dalam. Anda juga perlu untuk menguji bahan bakar untuk puing-puing dan air, yang buruk dapat mempengaruhi kinerja mesin Anda. Anda akan perlu bahan bakar tester untuk tujuan ini. Pasang di tester bahan bakar ke katup dan mengalirkan out bahan bakar dengan menarik masuk tombolnya. Bahan bakar dari titik terendah dari tangki bahan bakar akan tersedot ke tester.
Visual memeriksa tester untuk puing-puing, yang dapat Anda lihat mengambang di bahan bakar. Anda juga dapat memeriksa untuk air dalam bahan bakar. Karena air lebih berat daripada bahan bakar, itu akan tenggelam ke bawah tester, dan akan menciptakan gelembung udara sepanjang jalan.
Cairan hidrolik
Periksa dengan manual dan pelayanan pesawat catatan untuk melihat ketika cairan hidrolik digantikan terakhir. Jika ini adalah di luar jadwal pemeliharaan yang biasa mereka, kemudian minta mereka diganti. Anda juga dapat memeriksa tingkat cairan dengan secara manual memeriksa reservoir. Cairan yang harus dalam tingkat yang tepat, dan harus tampak jelas dan tanpa puing-puing.
Setiap penerbangan aman dan halus jika pesawat Anda dalam kondisi kerja yang sempurna. Pastikan untuk memeriksa kualitas dan tingkat cairan pesawat Anda, termasuk bahan bakar, oli mesin dan sistem hidrolik.
Sumber : http://pengolah.info


Blog, Updated at: 09.57

Update

    Sering Dibaca