Cara hilangkan bau tak sedap di kamar mandi

Posted by

Hasil gambar untuk kamar mandi
Kamar mandi adalah bagian penting dari sebuah rumah. Konon, selera estetika seseorang bisa dilihat dari kamar mandi rumahnya. Ini bisa jadi berlebihan, namun kebersihan dan kenyamanan kamar mandi di rumah tentu akan memberikan kesan khusus pada orang yang menggunakannya.
Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah kamar mandi yang berbau. Ya, campuran dari berbagai produk kesehatan dan kecantikan di kamar mandi, seperti sampo, krim pencukur, sabun, dan lainnya bisa menyebabkan bau tak sedap. Jika kalian termasuk yang bermasalah dengan bau membandel di kamar mandi, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya, seperti dilansir oleh Boldsky.
1. Ventilasi
Pastikan kamar mandi memiliki ventilasi yang cukup. Jika ada jendela kecil yang bisa dibuka, maka sebaiknya jendela tersebut dibuka secara teratur agar udara segar bisa masuk ke dalam kamar mandi. Sirkulasi udara yang tak sehat di kamar mandi biasanya menyebabkan kamar mandi menjadi lembap dan berbau.
2. Gunakan pewangi ruangan
Salah satu cara mudah untuk mengatasi bau di kamar mandi adalah dengan memasang pewangi ruangan. Jangan gunakan pewangi yang menyengat, namun pilih yang berbau alami dan menyegarkan seperti aqua atau eucalyptus.
3. Bersihkan secara teratur
Jika memasang pewangi saja tak cukup, bersihkan kamar mandi secara teratur. Meski sudah ada ventilasi yang baik, namun jika tak sering dibersihkan, kamar mandi pasti juga akan berbau.
4. Gunakan baking soda
Bau tak sedap bersal dari toilet atau WC? Ada cara mudah untuk mengatasinya. Caranya adalah siram WC dengan air, kemudian beri secangkir baking soda ke dalamnya. Tutup dudukan toilet dan biarkan sejenak. Setelah satu jam, siram kembali dan bersihkan WC.
5. Lilin aroma terapi
Menyalakan lilin aroma terapi di kamar mandi juga bisa mengusir bau tak sedap. Ini adalah cara yang mudah untuk dilakukan. Sembari mandi, nyalakan lilin aroma terapi untuk menetralisir bau tak sedap di kamar mandi.
6. Jaga agar tetap kering
Kamar mandi yang lembap pada bagian dingin dan lantai biasanya menyebabkan bau tak sedap. Karena itu, tak ada salahnya menjaga kamar mandi agar tetap kering. Biarkan pintu terbuka dan lap shower, serta dinding kamar mandi agar tetap kering dan udara segar bisa masuk.
7. Gunakan cuka
Banyak orang yang merokok di kamar mandi. Biasanya bau rokok ini akan membuat toilet berbau tak sedap. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan cuka. Teteskan cuka putih pada handuk, kemudian kibas-kibaskan di dalam kamar mandi. Ini akan menyerap bau rokok yang mengganggu di kamar mandi.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pada kamar mandi.
Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 11:02 AM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.