MotoGP 2019 : Marquez Juara di Jerman

Posted by

Marc Marquez terus menjauh dari pesaing-pesaingnya di klasemen MotoGP 2019. Kemenangan di MotoGP Jerman membuatnya kian kokoh di posisi teratas.

Marquez menyentuh garis finis pertama dalam gelaran MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan, rider Repsol Honda itu tak terkejar lawan-lawannya.

Tambahan 25 poin dari seri kesembilan ini membuat dia makin tak tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol berusia 26 tahun itu kini mengoleksi 185 angka.

Marquez unggul 58 angka dari Andrea Doviozo di urutan dua. Dovi hanya bisa finis kelima pada balapan MotoGP Jerman.

Posisi tiga klasemen MotoGP 2019 masih dipunya pebalap Ducati lainnya. Mengoleksi 121 angka, Danilo Petrucci menguntit di belakang Dovizioso. Berikutnya ada Alex Rins dengan 101 poin. 

Meski dua kali beruntun naik podium, Maverick Vinales masih tertahan di urutan lima klasemen dengan 85 poin dipunya. Namun Vinales berhasil menggeser rekan setimnya, Valentino Rossi, yang sebelumnya bertengger di tangga kelima. 

Rossi turun satu anak tangga ke posisi enam. The Doctor menambah delapan poin pada balapan hari ini setelah finis di urutan delapan. Total poin yang dia punya kini berjumlah 80.

Klasemen MotoGP 2019 usai balapan di Jerman

Klasemen MotoGP
Klasemen MotoGPKlasemen MotoGP Foto: MotoGP.com
Sumber : detik.com


Blog, Updated at: 7:02 AM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.