DoFollow dan NoFollow

Posted by

Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow, terus sebaiknya menggunakan link Dofollow atau Nofollow pada blogmana yang lebih baik antara link Dofollow dan Nofollow, terus bagaimana Cara Membuat Link DoFollow dan Link NoFollow.


1. Pengetian Link DoFollow dan NoFollow

Link dofollow adalah sebuah link yang akan di ikuti / crawl oleh Google bot. Contoh kita mengunjungi sebuah blog dofollow dan berkomentar menggunakan Name atau Url atau menyisipkan link hidup di komentar yang menuju ke blog kita. Maka saat Google bot melakukan crawling (merayapi), Google bot akan mengikuti kemana arah link yang kita buat di komentar tadi di karenakan blog tersebut yang bersifat dofollow, dan lalu Google bot juga akan merayapi dan mengindex blog kita. Sedangkan Link NoFollow adalah link yang tidak diikuti atau tidak dirayapi/ no crawl oleh Google Bot. Contohnya, kita mengunjungi website orang lain yang bersifat nofollow dan berkomentar dengan Name/Url atau menyisipkan link aktif, jadi saat google bot melakukan crawling / merayapi atau index page, maka Google bot tidak akan merayapi atau mengindeks blog kita. 

2. Perbedaan Link DoFollow dan NoFollow

Seperti yang sudah kita bahas di atas pada poin satu, jadi perbedaan Link DoFollow dan Link NoFollow adalah Link Dofollow adalah link yang diikuti oleh google bot, dan Link Nofollow adalah link yang tidak akan diikuti atau diabaikan oleh google bot. 

3. Sebaiknya menggunakan link Dofollow atau Nofollow pada blogmana yang lebih baik link Dofollow atau Nofollow

Kalau sudah membandingkan dua hal atau lebih, tidak menutup kemungkinan jawabanya ada yang bilang itu subjektif, jadi pada akhirnya teman-teman sendiri yang akan menentukan apakah blognya akan DoFollow ataukan akan menjadi blog NoFollow. Berikut uraiannya..... *deng....deng....

Blog DoFollow menjanjikan mendapatkan komentar yang banyak karena dapat menghasilkan backlink bagi orang yang berkomentar, Justru karena banyak yang berkomentar itulah makanya disaranka mengembalikan kita ke nofollow. Karena blog dofollow adalah sebuah blog yang memberikan oneway backlink (satu arah) kepada si pemberi komentar,  Kenapa kok mengganti blog kita ke NoFollow? semata-mata untuk menghindari link keluar lebih banyak. Kenapa link keluar? tentu saja karena blog dofollow akan memberikan backlink secara cuma-cuma buat pemberi komentar.

Nah kembali lagi tergantung teman-teman apakah mau menggunakan Dofollow atau Nofollow, Jika tetap menggunakan dofollow, sebaiknya selalu memantau backlink blog teman-teman di situs-situs backlink checker (Contoh: Backlinkwatch.com) 

4. Cara Membuat Link DoFollow dan Link NoFollow 
Nah sekarang bagaimana cara membuat link DoFollow dan Link NoFollow, caranya tidak terlalu susah,
Cara membuat link dofollow cukup menulis link biasa. Contoh : 

<a href=”http://contoh.com”>CONTOH</a>

Sedangkan untuk membuat link NoFollow yaitu dengan menambahkan rel='nofollow'. Contoh :

 <a href=”http://contoh.com”rel=”nofollow”>CONTOH</a> 
Semoga bermanfaat.
Sumber : nyepik.com


Blog, Updated at: 7:47 AM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.