Tips Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Posted by

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen ternyata tidak banyak diketahui oleh banyak orang meskipun sebenarnya cara menghilangkan bulu ketiak itu sangatlah mudah. Bagi seorang pria mungkin bulu ketiak tidak terlalu mengganggu, namun berbeda hal nya dengan seorang wanita. Saya yakin pasti setiap wanita menginginkan kulit ketiak yang putih serta bebas dari bulu ketiak. Karena tentunya bulu ketiak dapat mengganggu penampilan dan kecantikan mereka terutama jika menggunakan pakaian tanpa lengan.

Nah sebenarnya ada berbagai cara menghilangkan bulu ketiak yang dapat anda coba. Cara tersebut mulai dari menggunakan bahan alami sampai menggunakan produk khusus penghilang bulu ketiak. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami tersebut ada baiknya kita bahas dulu seputar bulu ketiak ini ya.
Sesuai namanya yakni bulu ketiak, rambut atau bulu ini tumbuh pada kulit ketiak kita. Pada umumnya bulu ketiak mulai tumbuh pada seseorang pada masa pubertas dan biasanya sampai pada akhir usia remaja yakni pada usia 18-20 tahun. Setiap orang mempunyai bulu ketiak dengan jumlah yang berbeda-beda, ada yang lebat, jarang, dan bahkan ada yang tidak ditumbuhi bulu ketiak. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor, salah satu faktornya yakni faktor genetik atau keturunan.

Banyak orang memakai cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukurnya. Meskipun cara tersebut cukup efektif untuk menghilangkan bulu ketiak, namun lama-kelamaan pasti akan tumbuh lagi dan anda pun harus mencukurnya lagi. Nah selain dengan cara mencukurnya, anda dapat menggunakan cara alami yang akan saya share pada kesempatan kali ini. Langsung saja yuk simak beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara alami berikut ini.

1. Mencukur

Cara ini merupakan cara yang paling banyak dipakai, baik pria maupun wanita. Sebelum mencukur bulu ketiak sebaiknya oleskan terlebih dulu krim khusus seperti pada krim salon kecantikan. Untuk mencukurnya sebaiknya gunakan pisau cukur yang tajam, hal ini untuk menghindari iritasi. Saat mencukur lakukan searah pertumbuhan rambut lalu basahi ketiak setelah anda selesai mencukurnya. Hal ini agar kulit ketiak anda tidak kasar dan kering. Cara ini efektif namun bulu ketiak akan tumbuh lagi dan anda perlu melakukan cara ini lagi.

2. Metode Waxing
Ini merupakan salah satu cara yang patut untuk anda coba. Metode ini menggunakan lilin yang dioleskan pada kulit ketiak lalu dicabut dengan cara melawan arah pertumbuhan bulu. Sayangnya metode ini dapat menyebabkan rasa sakit dan terkadang menyebabkan ketiak bengkak. Namun meskipun demikian tetap banyak orang memillih cara ini karena terbukti efektif menghilangkan bulu ketiak.

3. Threading
Ini merupakan metode atau cara menghilangkan bulu ketiak yang hanya dapat dilakukan oleh orang yang ahli saja. Biasanya cara ini dilakukan di salon tertentu dan biayanya pun cukup mahal. Cara ini menggunakan benang untuk menghilangkan bulu ketiak, dan hasilnya pun cukup memuaskan.

4. Hair Removal Cream
Bagi anda yang tidak mau repot dalam menghilangkan bulu ketiak, anda dapat menggunakan produk khusus yakni krim penghilang bulu yang kini sudah banyak dijual ditoko. Selain praktis cara ini juga membuat pertumbuhan bulu selanjutnya butuh waktu yang lama.

5. Bengkoang
Caranya yakni dengan mengoleskan masker bengkoang pada kulit ketiak anda kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu basuh ketiak. Lakukan cara ini pada malam hari, anda dapat menerapkan cara ini 2 kali seminggu saja.

6. Lobak
Caranya yakni dengan menghaluskan lobak terlebih dulu, setelah itu oleskan pada ketiak anda dan lakukan pemijitan selama 5 menit dan basuh ketiak anda sampai bersih.

7. Kapur sirih
Caranya yakni campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan 2 sendok makan air mineral kemudian aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada ketiak setelah anda madi. Diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan lagi ketiak anda menggunakan air. Anda dapat menerapkan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.
Sumber


Blog, Updated at: 6:57 PM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.