Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Posted by

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami dengan cepat sebenarnya tidaklah sulit dan cara ini aman karena tanpa menggunakan berbagai bahan kimia seperti pada kosmetik. Wanita memang selalu ingin tampil cantik dan tentunya dengan kulit wajah yang cerah. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kulit yang kendur dan keriput, dari melakukan perawatan di salon kecantikan sampai dengan membeli berbagai produk kecantikan wajah. Namun sayangnya tidak banyak wanita yang mengetahui cara alami untuk mengencangkan kulit wajah. Padahal cara ini merupakan cara terbaik tanpa harus menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Nah untuk itu kali ini saya akan mencoba berbagi beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami tersebut.
Kebanyakan kulit kendur memang dialami oleh seseorang yang usianya sudah lanjut, dan kulit wajah tersebut akan semakin keriput dan kendur seiring bertambahnya usia. Namun meskipun demikian tidak menutup kemungkinan seseorang yang masih muda mengalami keriput atau kulit kendur. Ada beberapa faktor yang membuat kulit anda jadi kendur, faktor tersebut yakni seperti polusi udara, paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, tidak pernah merawat kesehatan kulit wajah dan masih banyak lagi.

Nah untuk mengencangkan kulit sebenarnya sangat mudah dan simple. Anda dapat melakukan perawatan dan juga membeli produk kecantikan yang kini sudah banyak beredar dipasaran, dari harga yang murah sampai mahal. Namun tentunya cara tersebut tidak saya rekomendasikan apabila dalam jangka waktu lama dan terus-menerus. Karena sebenarnya dalam produk-produk kecantikan tersebut terkandung berbagai bahan kimia yang anda tidak tahu, apabila digunakan secara terus-menerus pastinya akan berakibat buruk pada kesehatan kulit wajah anda.

Sebagai solusinya anda dapat mencoba cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang akan saya share kali ini. Cara ini sangatlah mudah dilakukan dan hasilnya pun sudah terbukti mengencangkan serta menunda penuaan dini. Adapun bahan-bahan alami yang akan kita pakai yakni seperti pisang, madu, jeruk nipis, buah alpukat, dan masih banyak lagi. Mau tahu tips kecantikan tentang cara mengencangkan kulit wajah ini ? Baiklah, langsung saja yuk simak beberapa cara tersebut.

1. Masker pisang

Caranya yakni haluskan buah pisang yang sudah matang dengan cara ditumbuk, kemudian oleskan keseluruh wajah anda dan diamkan kurang lebih selama 15-20 menit saja. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda dengan dibasuh menggunakan air dingin atau hangat. Untuk mengeringkan wajah, anda dapat menggunakan handuk.

2. Susu bubuk + madu + vitamin E
Caranya yakni campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan beberapa tetes madu dan minyak vitamin E. Kemudian aduk campuran tersebut hingga benar-benar rata, setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 10 menit saja kemudian bersihkan wajah anda menggunakan air.

3. Alpukat dan minyak zaitun
Caranya yakni haluskan satu buah alpukat dan campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga rata campuran tersebut kemudian masukan kedalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu ambil dan oleskan campuran tersebut pada wajah anda, diamkan selama 20 menit dan bersihkan wajah anda dengan air.

4. Yoghurt dan jeruk nipis
Caranya yakni campurkan 2 sendok makan yoghurt kental dengan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk hingga rata kedua bahan tersebut. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan wajah anda menggunakan air.

5. Telur
Caranya yakni pisahkan bagian putih telur dengan kuning telurnya. Ambil bagian putih telur kemudian oleskan pada wajah anda. Setelah itu biarkan putih telur tersebut sampai mengering diwajah, jika sudah kering bersihkan wajah anda menggunakan air hangat.
Sumber


Blog, Updated at: 6:58 PM

Total pengunjung

Translate

Terbaru

    Powered by Blogger.